Bantu warga telantar, Persatuan Aceh Serantau jemput warga Aceh di Medan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Keluarga dari salah satu warga Aceh Timur yang berasal dari keluarga Broken Home yang diduga pindah Agama, mendatangi Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Aceh Timur Cabang Jakarta. Sabtu (11/07/2020).

Adapun Kedatangan keluarga tersebut untuk meminta bantuan upaya penjemputan anaknya yang diduga sudah Pindah keyakinan.

Ketua PAS Aceh Timur Cabang Jakarta Masri. Sp didampingi Sekjen PAS Rais Azhari menerima Kedatangan rombongan keluarga tersebut, dan langsung melaporkannya kepada Ketua PAS di Jakarta

Menanggapi permintaan keluarga tersebut, Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Jakarta H. Akhyar Kamil.SH memerintahkan anggotanya yang berada di Kabupaten Aceh Timur untuk memfasilitasi upaya penjemputan terhadap warga Aceh Timur yang diduga telah pindah keyakinan.

Setelah menerima perintah dari Ketua PAS di Jakarta, Rombongan PAS Aceh Timur yang berjumlah dua puluh Lima orang langsung bergerak menggunakan Mobil pribadi memasang spanduk bertuliskan Relawan PAS menuju Medan Sumatra Utara.

Sementara, Ketua Persatuan Aceh Serantau PAS Jakarta H. Akhyar Kamil. SH saat dihubungi awak media mengatakan,”Karena kurangnya kepedulian pemerintah kabupaten Aceh Timur, makanya kita mengambil alih untuk membantu warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Lanjutnya,”Seharusnya pemerintah daerah lebih peka terhadap kebutuhan masyarakatnya, jangan biarkan mereka hidup terlunta-lunta hingga mereka harus pindah agama, ini merupakan tanggung jawab pemerintah, apalagi di Aceh ada Dinas Syariat Islam, untuk apa Dinas tersebut jika hanya menghabiskan anggaran negara,” pungkas H. Akhyar

 

 

Reporter : Ijal/yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *