Diduga tidak prosedural alirkan Dana Desa, Antonioman Manaraja Eks Pj. Kades Lahusa Fau jadi Obrik Inspektorat

  • Whatsapp
Antonioman Manaraja Eks Pj. Kades Lahusa Fau.

MITRAPOL.com, Nias Selatan – Antonioman Manaraja eks Pj. Kades Lahusa Fau tahun 2017-2018 kini menjadi Obyek Pemeriksaan (Obrik) Inspektorat kabupaten Nias Selatan, terkait masalah dugaan penyimpangan anggaran pembangunan di Desa Lahusa Fau yang anggarannya bersumber dari Dana Desa.

Ketika Mitrapol mengkonfirmasi Sokhiato Gulo selaku Auditor Inspektorat kabupaten Nias Selatan diruang kerjanya, Jumat, (10/07), jl. Arah Lagundri, km.7, kecamatan Fanayama, mengakui bahwa saat ini pihak inspektorat sedang melakukan pemeriksaan terhadap Antonioman Manaraja berdasarkan surat perintah tugas dari bupati.

“Kami sedang melakaanakan tugas pemeriksaan terhadap anggaran Dana Desa Lahusa Fau tahun 2017 dan 2018, berdasarkan Surat Perintah Tugas dari bupati,” ujar Sokhiato.

Selanjunya Sokhiato menyebutkan bahwa saat ini pihaknya belum menyelesaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), sehubungan masih dalam tahap pemanggilan dan permintaan keterangan pihak-pihak terkait serta masih mengumpulan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan masalah pembangunan di desa Lahusa Fau.

Sebagaimana pemberitakan sebelumnya di GardaMETRO.com, Rabu (04/03/2020) menyebutkan bahwa Antonioman Manaraja dilaporkan warganya di Polres Nias Selatan pada tanggal 27 Februari 2020, Kajari, Inspektorat dan DPRD, terkait dugaan korupsi yang dilakukan mantan Pj kades Lahusa Fau. Disana disebutkan salah satu pelanggaran yang dilakukan Antonioman Manaraja yakni ratusan juta ruliah uang dari Kas Dana Desa di transfer salah satu UD yang hanya memiliki siub grosir atau barang kelontong, bukan menjual material bangunan.
Diharapkan agar pihak Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum (APH) dapat mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dana Desa ini demi kesejahteraan masyarakat.

 

 

Reporter: Emanuel B

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *