Gelar Komsos bersama komponen masyarakat, Batalyon Mandala Yudha edukasikan bela Negara dan waspada Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Batalyon Mandala Yudha menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen Masyarakat guna membangun wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan waspada penyebaran Covid-19 Menuju Kehidupan New Normal. Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dilaksanakan di aula Lapangan Tembak (Latbak) Mandala Yudha dihadiri Muspika Sajira dan sejumlah element diantaranya Camat Sajira, Kapolsek, Danramil, Ketua Legiun Veteran, Ketua FKKPI, Ketua Ormas Jarum, ketua Komunitas Pajero Indonesia Club(PIC) Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Rekan-rekan wartawan wilayah liputan Kabupaten Lebak.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita tiada henti-hentinya untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pagi hari ini kita dapat hadir mengikuti acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyrakat, dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Kolonel Inf Slamet.S. Sos dalam sambutannya.

Menurutnya, Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi lintas antara elemen warga masyrakat bersama Batalyon Mandala Yudha terutama warga sekitar yang berada di wilayah Batalyon di Kecamatan Sajira.

Sebagai salah satu komponen bangsa, Batalyon Mandala Yudha merasa terpanggil untuk berperan aktif dengan sesama komponen bangsa lainnya guma meningkatkan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, bela negara sehingga tumbuh rasa cinta tanah air.

“Sebagai satuan Non Kewilayahan, Batalyon Mandala Yudha mengemban fungsi pembinaan teritorial terbatas guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Fungsi tersebut diimplementasikan melalui berbagai kegiatan diantaranya kegiatan Komunikasi sosial,” terang Inf. Slamet dihadapan para tamu undangan.

Lebih lanjut, dalam sambutan Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet S.Sos. menerangkan jika upaya untuk membangun bangsa yang maju dan bermartabat tidak bisa dipisahkan dari peran aparatur sipil yang berada di lingkungan masyarakat, baik dari sektor pendidikan maupun kesehatan masyarakat. Dan harus diakui perhatian pemerintah saat ini tengah fokus berkonsentrasi penuh terhadap pendemi virus Covid – 19 atau virus Corona.

“Virus yang berkembang pada awal tahun 2020 menjadi hal yang dikhawatirkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah, diantaranya dengan pemberlakuannya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar). Kebikajan PSBB ini berdampak pada kebijakan lainnya. Peran aktif dari pemerintah daerah, kepolisian dan TNI adalah upaya untuk memutus rantai pendemi Corona, pungkas Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet S.Sos.

Sementara Ketua DPP Ormas Jarum Kabupaten Lebak, H. Nunung Hidayat menyambut baik dengan adanya kegiatan Komsos. Menurut dia, selain silaturahmi juga ada nilai edukasi positif dengan mengingatkan dan memberikan wawasan bagi masyarakat untuk memutus rantai virus corona dan menuju New Normal.

“Kegiatan ini sangat baik, selain bisa menjalin tali silaturahmi juga ada banyak nilai edukasi yang kami dapat, Semoga TNI semakin erat dan peduli dengan masyarakat Lebak,” tutupnya

 

 

Tim Mitrapol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *