Peduli Covid-19, IIPG Provinsi Lampung salurkan 500 paket sembako hasil petani Lampung

  • Whatsapp
Riana Sari Arinal Ketua IIPG Provinsi Lampung ( kanan ) menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Subhan ( kiri ),untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,Minggu 12/7/20 ( foto : MM).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Ikatan Istri Partai Golkar ( IIPG ) Provinsi Lampung dan DPD Partai Golkar Kota Metro mengadakan kegiatan pembagian 500 paket sembako dan masker kain kepada kaum lansia,penyandang cacat.Acara berlangsung di wisata alam Puri Sumbersari Metro Selatan, Minggu (12/7/20).

Langkah ini dilakukan guna menyikapi kejadian pandemi covid-19 yang berdampak ke berbagai permasalahan, baik itu ekonomi, sosial, dan politik.

Riana Sari Arinal, Ketua IIPG Provinsi Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu program sosial dari IIPG Provinsi Lampung dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saat ini dunia sedang dilanda Covid-19,menyebar ke seluruh negara termasuk indonesia hingga provinsi Lampung.Kondisi ini berpengaruh dalam aspek kehidupan yaitu ekonomi,politik,sosial budaya.Tetapi yang sangat dirasakan masyarakat adalah dampak secara ekonomi.Sebagai bentuk kepedulian Arinal Djunaidi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung melalui IIPG adalah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pusat,daerah yang terdampak Covid-19 di 15 kabupaten/kota diseluruh Provinsi Lampung,” kata Riana.

Ditambahkan Riana, bahwa bantuan paket sembako adalah murni swadaya anggota Partai Golkar dan memprioritaskan kepada lansia, lembaga sosial dan kaum penyandang disabilitas.

“Bantuan ini, baik anggaran dan pengadaannya murni swadaya kami anggota partai Golkar dan bukan dari pemerintah.Paket sembako yang dibagikan berisikan beras hasil petani Lampung,sama yang dimakan oleh pak Gubernur.Beras dibeli dari petani, agar kami berharap membantu petani menjalankan usaha pertaniannya sesuai janji pak Gubernur Lampung agar patani Lampung berjaya,” tambahnya.

Sementara itu, Subhan Sekjen Partai Golkar Kota Metro mewakili segenap anggotanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua IIPG Provinsi Lampung serta pemberian paket sembako dan makser kain bagi warga belum mendapatkan bantuan yang terdampak Covid-19.

“Kami bangga atas kehadiran Ketua IIPG Provinsi Lampung ke Kota Metro.Terus terang selama ini belum ada,apalagi datang membawa oleh – oleh.Sebelumnya kami laporkan bahwa IIPG Kota Metro, juga sudah mengagendakan dan menyalurkan bantuan semabako,handsanitizer langsung ke rumah warga.Kami berdoa agar Ketua IIPG Provinsi Lampung selalu dalam genggaman dan kasih sayang Allah dan diberikan kesehatan dan bisa mendampingi bapak Gubernur hingga akhir jabatan.Sehingga sering datang ke Kota Metro,” tutup Subhan.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *