Coba bunuh diri, sempat dirawat akhirnya WNA tersangka kasus pencabulan ratusan anak meninggal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polda Metro Jaya mengumumkan kabar yang mengejutkan terkait tersangka WNA berkebangsaan Prancis berinisial FAC, tersangka kasus pencabulan ratusan anak dibawah umur yang meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, akibat percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri di sel Polda Metro Jaya. Minggu (12/07/2020) malam.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan, kematian tersangka berinisial FAC akibat percobaan bunuh diri di dalam selnya beberapa hari lalu dengan cara mengikatkan kabel ke lehernya yang didapatnya dari atap sel tahanan yang ditempatinya.

“Ada upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan tersangka FAC dengan menggunakan kabel yang sudah ada di tahanan,” kata Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/07/2020).

Telah diberitakan sebelumnya tersangka berinisial FAC warga negara Prancis ini ditangkap Polisi dalam kasus pencabulan terhadap 305 anak di bawah umur yang sebagian besar anak-anak jalanan, dalam melakukan aksinya tersangka FAC menggunakan modus sebagai fotografer, dan para korbannya diiming-imingi akan menjadi foto model dan kemudian disetubuhinya.

“Kita dapat keterangan bahwa selama melakukan pencabulan, pelaku dengan modus sebagai fotografer. Pelaku sampaikan ke korban untuk dijadikan foto model,” ujar Nana dikutip Kompas.com, Kamis (09/07/2020).

Tersangka FAC ditemukan tergantung di sel tahanan pada Kamis (09/07/2020) malam. Dimana saat itu petugas jaga sedang melakukan patroli pengecekan di ruang tahanan. Petugas yang mengetahui hal itu kemudian melarikan tersangka FAC ke RS Polri Keramat Jati. FAC sempat dirawat selama 3 hari di RS Polri dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (12/07/00) malam pukul 22.00 WIB.

“Petugas menemukan tersangka FAC, dalam kondisi leher terikat dengan seutas kabel. Ada kabel terikat tapi tidak tergantung, kemudian petugas jaga melarikannya ke RS Polri. Sempat dirawat namun tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB tersangka meninggal dunia,” ungkap Yusri.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *