Dorong Ekonomi Nasional, Bupati Dodi iimbau perbankan permudah pelaku usaha

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menerima kedatangan Jajaran Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muba, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (13/7/2020).

Pada kesempatan itu Ketua Cabang HIPMI Muba yang memimpin rombongan mengatakan tujuan kedatangannya beraudiensi untuk bersilaturahmi dan meminta arahan dari Bupati Muba.

“Rencana HIPMI Sumsel dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah secara virtual, kami juga mohon izin Muba jadi tuan rumah untuk pelantikan,” ujarnya.

Lanjutnya, HIPMI Muba bergerak diberbagai sektor diantaranya, properti, batu koral, dan alat berat, yang saat ini masih terkendala dalam peminjaman modal kepada pihak perbankan.

“Kemarin kami mengajukan kepada Bank Sumsel Babel namun masih terkendala, karena rata-rata pihak perbankan baru dapat mengucur dana setelah kami mendapat SPK,” tutur Ibrahim.

Selain itu ia memohon izin turut mengelola dan mengembangkan Danau Ulak Lia untuk menjadi salah satu destinasi wisata alam.

“Apalagi Kabupaten Muba akan menjadi Tuan Rumah Perhelatan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award pada tahun 2021 mendatang,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Mantan Ketua Umum HIPMI Sumsel mengatakan akan berkirim surat kepada Bank Sumsel Babel untuk mempermudah pelaku usaha. Tujuannya untuk mendorong peningkatan ekonomi nasional karena dimasa Pandemi Covid-19 ini perekonomian sedang lemah.

“Untuk menggerakkan sektor ekonomi justru wirausaha yang harus didorong, dalam kondisi sekarang ini harus diberikan stimulus untuk dunia usaha diantaranya dari pemerintah dan perbankan,” ucapnya.

Bupati Muba juga mengucapkan terima kasih atas masukan HIPMI terkait pengelolaan Danau Ulak Lia, ia mempersilahkan untuk dibicarakan dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba.

“Silahkan bicara dengan Dispopar, kalau saya satuju, disana (Danau Ulak Lia) juga kita sudah ada fasilitas, dermaga dan jalan. Jadi kita buat memang disana akan dijadikan wisata alam,” tandas Bupati Muba.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muba Zulfakar, Plt. Kepala Disdagprin Muba Azizah SSos, dan Sekjen HIPMI Muba Okto Feriyansyah.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *