Peringatan Hari Anak Nasional, Pemprov Kaltara serahkan bantuan pada anak dan perempuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjung Selor Kaltara – Memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19), bantuan kali ini ditujukan kepada perempuan dan anak dari keluarga miskin.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah dari dana dekonsentrasi di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kaltara, Sabtu (11/7).

Sekprov bersyukur bantuan spesifik ini diadakan, selain dari bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Kaltara. “Sudah tiga tahap bantuan langsung dari Pak Gubernur termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam bentuk tunai. Gunakan untuk beli sembako jangan untuk yang lain,” ujar Suriansyah.

Sementara dalam laporannya, Kepala DP3AP2KB Kaltara Suryanata menyebutkan bantuan khusus untuk perempuan dan anak diambil dari dana dekonsentrasi. “Ini merujuk Surat Kementerian PPPA No. 8/2020 tentang Petunjuk Teknis Dana Dekonsentrasi, 70 persen anggaran dana dekon dialokasikan untuk percepatan penanganan Covid-19,” sebutnya.

Lanjutnya, bantuan ini dilaksanakan serentak di Indonesia. “Ada juga bantuan khusus bagi lansia. Khusus saat ini, kami berikan dulu untuk anak sesuai arahan dari kementerian,” katanya.

Selain penyerahan bantuan khusus untuk perempuan dan anak, Suriansyah turut pula menyerahkan bantuan sembako bagi warga Kampung KB Provinsi Kaltara yang bersumber dari APBD Kaltara.

 

 

Reporter : Yuspal/hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *