Pertama di Nunukan, SMAIT Ibnu Sina hadir ciptakan generasi muda beriman dan berakhlak mulia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ibnu Sina Nunukan, yang berada Jl. K.H. Agus Salim, Nunukan Tim, Kec. Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, merupakan sebuah Sekolah Islam yang dibuat dengan konsep Boarding School, SMAIT Ibnu Sina Nunukan hadir untuk ikut berkontribusi membangun Nunukan khususnya dalam dunia pendidikan.

Kahadiran SMAIT Ibnu Sina di Nunukan juga mendapat apresiasi dari Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid, SE.,MM, Sekolah Islam yang dikelola Yayasan Ibnudina ini diharapkan bisa mewujudkan generasi muslim yang kokoh kepribadiannya, memiliki Aqidah yang lurus, berakhlak Mulia, mandiri dan berprestasi sesuai Visi dari Yayasan Ibnusina.

Kepala Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ibnu Sina Boarding School Nunukan, Arpiah ST mengatakan,”SMAIT Ibnu Sina ini hadir sebagai salah satu upaya kami untuk mewujudkan harapan orang tua di mana sudah bertahun-tahun para orang tua berharap ada kelanjutan bagi lulusan SMP IT Ibnu Sina untuk menlajutkan studynya, ujaranya kepada awak Mitrapol. Sabtu (11/7).

Lanjut Arpiah ST, dengan segala perjuangan dan keterbatasan, pada tahun ini akhirnya kami bisa wujudkan dan melahirkan angkatan pertama yaitu kelas IPA dengan jumlah siswa sementara 23 orang.

Meskipun angkatan pertama tapi Alhamdulillah, untuk sarana dan prasarana, kami mengupayakan yang terbaik, meskipun masih banyak keterbatasan, untuk itu kami berharap mudah-mudahan kedepannya ini juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi karena kita berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi kalimantan Utara.

Kami berharap SMAIT Ibnu Sina menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para siswa di Nunukan dan kami mempunyai komitmen yang kuat bahwa meskipun kita ini sekolah yang baru, tapi Insyaa Allah dengan personil yang ada kita bersama-sama menjadikan SMAIT Ibnu Sina salah satu sekolah pilihan favorit dan terbaik bukan hanya untuk Kabupaten Nunukan tapi juga untuk Kalimantan Utara, dan itu merupakan mimpian saya selaku Kepala Sekolah dan keluarga besar Yayasan Ibnu Sina.

Jadi meskipun kita berda diperbatasan, tapi kita tidak terbatas, khususnya di Dunia Pendidikan, mudah-mudahan anak kita bisa memiliki mutu dan kualitas secara Nasional maupun Internasional.

Sementara untuk standarisasi dan kurikulum yang diterapkan di sini kami menerapkan beberapa kurikulum, pertama, kurikulum Kemendikbud karena memang kita di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi, kemudian kita padukan juga dengan kurikulum jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) yang sudah punya arah dan melengkapi kurikulum dari Kemendikbud, terutama dalam hal penanaman nilai-nilai ke-Islaman.

SMAIT Ibnu Sina kami buka dengan bentuk Boarding School, jadi berasrama, kami juga menerapkan kurikulum seperti yang diterapkan di pesantren jadi ada kegiatan-kegiatan atau program-program dalam rangka penguatan nilai-nilai keislaman.

Terkait dengan Guru atau Staf Pengajar yang ada di SMAIT Ibnu Sina, sebagian besar merupakan Guru Muda yang cerdas tapi sudah cukup pengalaman, kebetulan dari 14 orang tim kami guru dan staf Pengajar semuanya 90% sarjana S1 bahkan ada 2 orang lulusan S2, yang sudah punya pengalaman membina anak-anak Olimpiade bahkan sampai ke tingkat internasional juga sudah pernah membawa anak binaan untuk berlaga Olimpiade Matematika di Thailand, jadi terkait kemampuan Akademik para Guru dan staf pengajar di sini, Insya Allah sudah terbukti sudah perna membawa anak-anak kita untuk berprestasi.

Kalau untuk sisi pendidikan keislaman karena kami juga punya target hafalan Qur’an, ya Alhamdulillah kami juga punya pendamping 3 orang yang memang punya sertifikat hafal Quran 30 juz, jadi disini ada dua Ustadzah dan satu Ustaz yang mempunyai sertifikat hafal Alquran 30 juz.

Jadi Insya Allah sangat berpotensi untuk membina anak-anak agar menjadi Hafidz Qu’ran, Insya Allah sekolah kita bisa mencetak generasi cerdas dan berakhklak mulia, pungkas Arpiah.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *