Gelar Rapat Dengan Pendapat, Joni Sabindo SE : Proses belajar mengajar di Nunukan berbeda dengan di wilayah lain

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa didampingi Hj Andi Krislina memimpin Rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan dan kepala sekolah tingka SD dan SMP se-Kota Nunukan. Senin (13/7/20). Rapat berlangsung di ruang Ambalat Satu DPRD Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Nunukan dari Komisi I, Joni Sabindo SE, mengatakan bahwa, kehadiran H. Junaidi SH, selaku Kepala Dinas Pendidikan didampingi oleh semua Kepala Bidang dan Kepala Sekolah baik SD dan SMP untuk membahas masalah proses belajar mengajar selama Covid-19.

Lanjut Joni Sabindo, masukan dari anggota DPRD Nunukan khususnya di Komisi I, kalau bisa Proses belajar mengajar dilakukan secara Daring dimana proses belajar mengajar itu dilakukan di rumah.

Sementara khususnya di wilayah Sebuku, Lumbis, dan Krayan kalau bisa proses belajar mengajar dilakukan dengan Tatap Muka, mengigat kondisi geografis dari wilayah tersebut sulit dijangkau jaringan Internet, kalau proses belajar mengajar dilakukan di rumah, secara otomatis anak- anak yang ada dipelosok tidak akan dapat belajar dengan baik.

Joni Sabindo SE, Anggota Komisi I DPRD Kab. Nunukan dari Partai PDIP

Karena letak Geografis Nunukan berbeda dengan wilayah lainya, dimana ada beberapa daerah yang tidak bisa dijangkau jaringan Internet, maka proses belajar mengajar di Nunukan tidak bisa disamakan dengan daerah lainnya di Indonesia

Oleh karena itu melalui Rapat Dengar Pendapat ini, rekan-rekan dari anggota Dewan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi kembali proses belajar mengajar di Nunukan, khususnya di Kecamatan di Krayan, Lumbis Sembakung dan Sebuku dilakukan secara Tatap Muka .

Apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nunukan bersama para Kepala Bidangnya bahwa mereka sudah bekerja secara profesional dan berdasarkan (SOP) sehingga Kepala dinas Pendidikan mengikuti aturan yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas percepatan penaganan Covid-19 dimana arahan dari Menteri Pendidikan agar siswa belajar di rumah.

Dalam waktu dekat ini, anggota dewan juga akan mengundang tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-18 Kabupaten Nunukan untuk membicarakan proses belajar mengajar di Nunukan mulai dari Tingkat TK, SD dan SMP.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *