Wakil dari Krayan, Gat Khaleb lantang bersuara di RDP DPRD Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Aliran listrik yang ada di Krayan itu hanya ada di Long Bawan dan di Long Layuk, di Kampung itu ada 89 Desa, hanya ada tiga tempat saja yang ada listriknya di luar itu sudah tidak ada listrik.

Hal tersebut disampaikan Gat Khaleb Anggota DPRD Nunukan dari Krayan dalam acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Kabupaten Nunukan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nunukan Hj.Rahma Leppa,

Lanjut Gat Khaleb, untuk pembelajaran melalui daring, jangankan TV Listrik pun tidak ada. Oleh karena itu harus ada kebijakan khusus untuk proses belajar mengajar di wilayah Krayan.

Saya pelajari dibeberapa daerah di Indonesia ada juga daerah yang menerapkan kebijakan khusus terkait daerah-daerah yang tidak terjangkau jaringan internet, seperti Jawa Timur misalnya dia menggunakan sistem zona untuk kampung-kampung yang masuk zona hijau yang belum ada kasus apa-apa di sana yang akses yang terbatas dan hanya orang-orang kampung saja yang putar-putar di situ udah ada orang luar dari kota, ujar Gat Khaleb.

Gat Khaleb, Anggota Dewan asal Krayan

Mereka tetap belajar seperti biasa namun ada kebijakan khusus, misalnya kita terapkan sistin Sif, 1 kelas 20 orang bisa dibagi dua 10 siswa turun ngambil tugas dan mencatat setelah itu pulang, kemudian 10 nya masuk lagi mencatat pulang dia kerja di rumah itu bisa jam ketemunya bisa di atur.

Kalau misalnya siswa mengerjakan tugas gurunya di atas kertas itu butuh kertas banyak, di sekolah sana juga kertas terbatas untuk menggandakan itu juga fotocopy itu di sana juga tidak ada fotocopy.

Dinas Pendidikan harus ada kebijakan khusus tidak bisa seperti jawaban Pak Kadis Pendidikan bahwa kami tidak bertanggung jawab dan tidak mau melanggar, tidak bisa begitu, ini masalah harus ada solusinya, tegas Gat Khaleb.

Kalau covid-19 ini sampai akhir tahun, anak-anak belajar tidak bisa begitu karena sudah banyak ketinggalan pelajaran, itu Harus ada kebijakan khusus dari pemerintah, setiap daerah di Indonesia kan tidak semuanya sama, tadi mereka berjanji akan berkomunikasi dengan tim gugus tugas seperti apa kebijakan yang bisa di ambil

Menteri sudah mengatakan ada relaksasi terhadap kebijakan itu, itu kan keputusan 4 menteri, kita tidak memaksa mereka untuk melanggar aturan tapi harus ada kebijakan khusus, pungkas Gat Khaleb.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *