Kabur dari Tahanan Polres KKU, Dua tersangka pelaku Curat dijadikan DPO oleh Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kayong Utara Kalbar –  Joni Akbar alias Jo (25) dan Edi Candra alias Edi (30), dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah kabur dari tahanan Polres Kabupaten Kayong Utara (KKU) Kalbar, Keduanya tersangkut dalam perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) sesuai rumusan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kedua tahanan yang melarikan diri ini setelah sebelumnya berhasil menjebol ventilasi udara ruang tahanan polres Kayong Utara pada sabtu 27 Juni 2020 lalu bersama dengan Herman yang sudah tertangkap.

“Per tanggal 27 Juni 2020 kami sudah memasukkan 2 orang itu dalam status DPO. Untuk itu kami meminta bantuan dan kerjasamanya pada seluruh lapisan masyarakat apabila menemukan mereka segera melaporkan ke aparat polisi setempat atau dapat menghubungi kami di nomor 0821-5510-7607,” kata Kepala Kepolisian KKU, AKBP Bambang Sukmo Wibowo dalam keterangan yang disampaikan Kepala satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) AKP. David Dino Sipahutar, rabu (15/7) di Polres Kayong Utara Sukadana.

Kepada keluarga tersangka, kasat Reskrim menghimbau untuk kerjasama agar dapat menyerahkan dua tahanan ini.

“Mereka (tahanan) itu bukan berhadapan dengan Polisi, tapi dengan negara. Sebab mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka,” kata Kasat.

Kasat Reskrim memastikan, penanganan perkara mereka tetap berjalan sesuai prosedur,”Jika dimungkinkan untuk dibantu maka kamipun bersedia membantu mereka, yang penting mereka saat ini ikuti prosedur dulu, kami terbuka untuk berkomunikasi dengan keluarga tersangka,” pungkas David Dino Sipahutar.

 

 

Reporter : Roy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *