Pindah tugas, Danlanal Palembang pamit ke Bupati Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu, Muba – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto di ruang Audiensi, Selasa (14/7/2020).

Kunker Danlanal Palembang kolonel Laut (P) Saryanto ini dalam rangka silahturahmi sekaligus berpamitan dengan Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, karena masa tugas dirinya sebagai Danlanal di Palembang sudah selesai.

“Hari ini saya bersilaturahmi sekaligus berpamitan ke pak Bupati Dodi Reza karena masa tugas saya sebagai Danlanal Palembang sudah selesai. Alhamdulillah selama setahun lima bulan saya menjabat sebagai Danlanal Palembang, koordinasi, kerja sama dan sinergi dengan Pemkab Muba terbangun dengan baik. Semoga tugas-tugas Lanal ini ke depan berjalan semakin baik lagi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Dodi Reza mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas silaturahmi, koordinasi, kerja sama, dan sinergitas yang telah terbangun selama ini antara Danlanal Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Selamat datang pak Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto. Saya merasa bangga dengan kunjungan kehormatan ini sebagai silaturahmi. Terima kasih atas kegiatan kegiatan yang sudah memotivasi, dan sangat bermanfaat selama ini. Kami Pemkab Muba titip salam untuk komandan.

Dodi Reza juga berharap, kerjasama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Danlanal Palembang dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang.

dikatakan Dodi, di Musi Banyuasin (Muba) banyak Objek Vital Strategis yang dari dulu sampai sekarang memberikan kontribusi yang tidak sedikit kepada negara.

Salah satunya, lanjut Dodi, aliran gas bumi dari Muba mengalir sampai negara jiron, menerangi Singapura sebagai bahan bakar untuk listriknya. Juga ke Jawa dan Riau untuk mensupply PLTG, termasuk ke pabrik pupuk Pusri di Palembang.

“Juga ada cadangan gas terbesar yang diklaim sebagai penemuan ke 4 terbesar di dunia pun ada di Muba. Oleh karena itu saya memandang perlu kerjasama yang baik dengan Danlanal Palembang, untuk mengamankan objek vital strategis tersebut,” tukasnya.

Bahkan sangat penting juga bagi kami untuk menjalin kerjasama dengan Danlanal Palembang yaitu kerjasama dalam pengawasan pengamanan perairan di Muba dalam pengembangan kawasan industri hijau di Muba.

“Seperti diketahui nantinya di daerah Muba akan dibangun kawasan industri hijau diantarnya industri petrokimia, perkebunan dan Biofuel yang transportasinya dimungkinkan melalui jalur sungai untuk dibawa langsung ke laut lepas. Artinya daerah sungai kita ini akan semakin strategi bukan hanya tongkang,batu bara atau nelayan tapi juga transportasi industri strategis,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Dodi juga mengiringi langkah Danlanal Palembang Kolonel laut (P) Saryanto dengan doa terbaiknya. ” Semoga kerjasama yang baik antara Danlanal dengan Pemkab Muba terus ditingkatkan dan kita juga doakan semoga di tempat tugas yang baru karier pak Saryanto akan lebih sukses dan tetap cemerlang,”tandasnya.

Sebagai tanda kasihnya dengan Danlanal Palembang Kolonel laut (P) Saryanto, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyerahkan kain Gambo Muba dan sebaliknya Danlanal Palembang Kolonel laut (P) Saryanto menyerahkan tanda mata Kapal Ranjau.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *