Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke -20, Kejaksaan Negeri Tobasa Aksi Bhakti Sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke-20, Kejaksaan Negeri Toba Samosir melakukan aksi bakti sosial berupa pembagian sembako ke Panti karya Hephata laguboti dan Panti Asuhan Mohd Yasin Tambunan, Rabu (15/07/2020).

Selain mengunjungi kedua panti tersebut, juga menyambangi kediaman dua janda miskin yang sebelumnya telah mendapatkan bantuan sembako dari pihak Kejari Toba Samosir di desa Parsambilan dan Desa Napitupulu, Kec. Silaen, Kab. Toba.

Aksi bakti sosial dan Penyerahan bantuan dipimpin langsung Kajari Tobasa DR Robinson Sitorus SH.,MH.,MM, didampingi Ibu ketua AID, Siti Chairani Robinson Sitorus, Kasi Intel Gilbeth sitindaon, Kasi Pidum Wisjnu, Kacabjari Porsea Bilin Sinaga, Ketua Panitia Charles Hutabarat, para Jaksa, juga dihadiri oleh unsur Pemerintah kabupaten yakni Kadis Pendidikan Toba Parlinggoman Panjaitan dan Kabag Pembangunan Pemkab Toba Sesmon Butarbutar.

Pengurus Yayasan Mohd Yasin Tambunan, Ustad Jefri Kabeakan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan pihak Kejaksaan kepada mereka.

“Kami berterimakasih atas perhatiannya yang kesekian kalinya kepada kami di tempat ini. Kami dari pengurus yayasan mengapresiasi kunjungan Kajari beserta rombongan hari ini. Semoga kehadirannya menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak anak di panti asuhan ini,” ujar Ustad Jefri.

Usai mengunjungi Panti Asuhan Mohd Yasin, rombongan Kejari bergerak menuju Panti Karya Hephata di Desa Sidulang, Kec. Laguboti.

“Kedatangan kami sebagai rangkaian ulang tahun Adhiyaksa ke 60 dan ulang tahun Adhyaksa Dharmakarini ke 20. Sembako yang kami bawa ini semoga bermanfaat . Kami tak henti hentinya mengingatkan agar kita sama sama menjalankan protokol kesehatan. Yang terpenting ada tiga hal yang wajib kita lakukan, yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Robinson Sitorus.

Ketua AID Toba Samosir, Siti Chairani Robinson Sitorus berharap agar bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak anak setempat.

“Kehadiran kami dalam rangka HUT Adhyaksa Darmakarini ke-20. Ada sedikit bantuan tali asih yang kami bawa, semoga bermanfaat membantu adik adik kami di tempat ini,” kata Siti Chairani Robinson Sitorus.

“Trimakasih atas berkat yang diberikan kepada kami, kiranya Tuhan yang membalaskan semua kebaikan bapak ibu sekalian yang telah menjadi saluran berkat bagi kami di tempat ini,” ucap Frida Pasaribu selaku pengurus panti karya hephata menyambut kedatangan dan pemberian kajari dan rombongan.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Gasaribu, Kec. Laguboti. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada warga setempat disaksikan Kepala Desa Gasaribu dan Camat Laguboti Pintor Pangaribuan.

Adapun paket sembako yang dibagikan dalam aksi bakti sosial tersebut berupa beras, gula pasir, minyak makan, biskuit, pasta gigi, sabun mandi dan bubuk teh.

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *