Tidak terawat, Kantor Desa Nampirejo 47 Lampung Timur mirip Warung Soto

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Kondisi Kantor Desa Nampirejo Bedeng 47 di Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, sangat memprihatinkan, kondisi yang tak terawat menjadikan kantor tersebut seperti Warung Soto.

Dengan adanya anggaran Dana Desa, seharusnya Kantor Desa sudah baik, namun kenyataannya sangat miris, selain tidak difungsikan oleh Pemdes setempat, kondisi bangunan gedung sebagian sudah mengalami rusak parah dan dinding dan lantainya retak, kusam tidak pernah di cat.

Dalam kesempatan tim media berbincang dengan masyarakat sekitar kantor Desa Nampirejo Lampung Timur Bedeng 47 mengenai keadaan kantor desa, menurut pengakuan warga sekitar, kantor itu sudah lama tidak direnovasi.

“Kades ini sudah dua kali menjabat, malu jika tidak mampu membangun kantor desa ini, karena ini mirip warung soto. Setahu kita semua urusan desa di lakukan di rumah Kades dan Sekdes, dan kalau ada pertemuan dilakukan di rumahnya,” ujarnya saat berbincang dengan awak media, Rabu (15/7/20).

Sementara itu, Anton seorang pekerja bangunan yang sedang memperbaiki sekolah PAUD mengatakan bahwa bangunan itu sudah tidak layak dikatakan kantor desa.

“Begitulah kondisi kantor desa ini pak, kita juga bukan warga sini. Coba bapak lihat, ruangan dalam tidak ada plapon dan kotor. Jikapun tidak ada dana, seorang kepala desa bisa mengajak warganya memperbaiki kantor desa dengan cara bergotong royong. Pastilah ada yang memberikan sumbangan baik material maupun makanan,” terang Anton

Melihat bangunan disamping kantor desa Nampirejo yaitu Gedung kegiatan Posyandu dibangun pada tahun 2008. Terlihat jelas tidak ada juga perubahan dan perawatan, artinya selama ini patut dipertanyakan kemana aliran dana desa yang mencapai milyaran rupiah tersebut digunakan.

Terkait hal tersebut Kades Nampirejo Bedeng 47 Lampung Timur, Riyanto saat di hubungi awak media via telpon seluler meski nomornya aktif namun tidak merespon. Kedepan tim media akan menelusuri hasil pembangunan di desa Nampirejo tersebut, apa saja yang telah di kerjakan dari digunakan untuk apa saja dana desa tersebut.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *