Tuntut tranparansi, Warga Desa Karya Buana gruduk Kantor Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sejumlah warga Kp. Babakan Nangka, mendatangi kantor Desa Karya Buana, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang Banten Rabu (15/7) mendatangi Kantor Desa, menuntut transparansi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kami menuntut transparan, seperti pendataan masyarakat. Karena warga yang asli Desa Karya Buana banyak yang tidak mendapatkan bantuan, anehnya warga kami RT 03/RW 07 Kp. Babakan Nangka sudah dua kali diambil oleh pak RT, sampai detik ini belum ada yang kami terima,” ucap salah satu warga ke awak media.

Lanjutnya, masalah ini sebenarnya sederhana saja. Tetapi kami tetap memertanyakan hal itu untuk mencari kejelasan.

Menurut pendapat saya, masalah yang terjadi ini akibat lemahnya pada saat pendataan. Tetapi kami wajar warga asli Desa Karya Buana menuntut hak. Terlebih situasi saat ini, penghasilan masyarakat sedang sulit akibat wabah covid-19.

Tambah warga lain, pihaknya hanya minta kejelasan saja tentang penyaluran BST.

Kami meminta penjelasan kemana saja penyaluran BST tersebut, karena menurut informasi yang kami dapat, pemerintah terus menyalurkan bantuan tersebut, namun saya sendiri, sampai sekarang ini tidak mendapatkan bantuan, ujarnya.

Hj. Narsih

Ditempat yang sama, Hj, Narsih (65), dengan tangan gemetar dan berlinang air mata mencurahkan kesedihannya atas apa yang dialaminya, dia menerangkan bahwa belum pernah mendapatkan bantuan jenis apapapun dari pemerintah.

Yah pak, terang Narsih, ibu mah can pernah meunang nanon ti pemerintah (ibu belum pernah mendapatkan apa-apa dari pemerintah *red) baik BPNT, PKH, ataupun Jamsosratu.

Saya sedih pak, seakan-akan saya bukan warga Indonesia aja, tolong bantu saya pak, tambahnya kepada awak media.

Terpisah, RT Aden, saat dimintai keterangan membenarkan bahwa dirinya sudah dua kali memberikan data warga untuk pengajuan agar mendapatkan BST tapi sampai detik ini warga Kp. Babakan Nangka masih ada sekitaran 37 KK yang belum mendapatkan jenis bantuan apapun.

Untuk selanjutnya kita lihat saja nanti, mudah-mudahan keluhan warga ini cepat mendapakan solusi dan segera terkucur apa yang diinginkan warga, imbuhnya.

 

 

Reporter : R. Siregar/Aan.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *