Bupati Mimika : Sebanyak 300 peserta tes CPNS Formasi 2018 dinyatakan lulus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Eltinus Omaleng menyatakan sebanyak 300 orang dinyatakan lolos dalam tes calon pegawai negeri sipil CPNS Formasi 2018 di Kabupaten Mimika. dari 300 orang yang dinyatakan lulus, secara persentase 79% merupakan Orang Asli Papua (OAP).

Dari jumlah 300 orang peserta yang dinyatakan lulus. Berasal dari warga pribumi Mimika yakni Amungme dan Kamoro sebanyak 27 orang dan 192 orang lahir besar Timika sedangkan sisanya 81 orang kelahiran wilayah Papua lainya.

Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Omaleng Kepada wartawan di Hotel Mozza, Kamis (16/7) didampingi Jubir Covid-19 Reynold Ubra.

“Hasil tes ini sangat memenuhi harapan dan keinginan semua orang asli papua OAP. Ini kabar gembira karena 79% anak Papua lulus dan sisanya 16% adalah non Papua. Secara khusus ada 27 anak Amunge dan Kamoro lulus,” kata Eltinus Omaleng.

Menurut Bupati, pengumuman hasil lulus tes CPNS Formasi 2018 secara resmi didengar dan disaksikan melalui Video Confrence yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Papua padi Kamis, 16 Juli 2020 pagi.

“Tadi pagi semua sudah diumumkan secara resmi dari provinsi melalui video conference. Untuk nama-nama nanti Badan Kepegawaian Mimika untuk mengumumkan secara resmi lewat media dan papan pengumuman,” terangnya.

Bupati Omaleng meminta kepada masyarakat yang mengikuti tes CPNS formasi 2018 agar dapat menerima hasil dengan lapang dada.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *