Ketua PHRI Mimika : Evaluasi New Normal dapat imbangi Kesehatan dan Perekonomian

  • Whatsapp
Bram Raweyai, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Mimika

MITRAPOL.com, Timika – Menjelang rapat evaluasi penerapan new normal ditengah Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua. Bram Raweyai selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Mimika meminta agar Pemkab Mimika dapat melaraskan antara kesehatan dan perekonomian.

Atensi ini dinyatakan langsung oleh ketua PHRI Mimika kepada awak media di salah satu hotel di Timika pada Rabu, (15/7).

“Menjelang evaluasi penerapan new normal, kami sebagai pelaku usaha bisnis di bidang perhotelan meminta untuk keputusan berikut bisa menyeimbangkan antara kesehatan dan perekonomian. Dimasa new normal ini aktifitas perhotelan sudah mulai membaik,” kata Bram Raweyai.

Dijelaskan, dimasa penerapan new normal saat ini kondisi perekonomian bagi pelaku usaha perhotelan di Kabupaten Mimika saat ini mulai membaik dibanding pada saat penerapan pembatasan sosial diperluas dan diperketat (PSDD).

Bram menuturkan, salah satu yang mendorong laju perekonomian di Timika adalah dibukanya akses penerbangan, mengingat Kabupaten Mimika merupakan daerah penyangga dari daerah lain.

“Kalau bisa akses penerbangan dibuka bebas saja yang penting dengan penerapan protokol Covid-19 sehingga perekonomian benar-benar kembali normal,” terangnya.

Selaku ketua PHRI Mimika, Bram Raweyai mengapresiasi berbagai putusan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Mimika yang kemudian diterapkan dalam penanganan dan pengendalian sebaran Covid-19 di Mimika. Hal ini terbukti dari berkurangnya orang yang terinfeksi virus Corona.

“Kami juga tetap mendukung kebijakan dari pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintahan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *