Lengkapi alat bukti, Unit Renata Polresta Banyuwangi dan PPA Dinsos Banyuwangi datangi rumah korban dugaan pencabulan

  • Whatsapp
Kanit Renata Polresta Banyuwangi, Iptu Maskur (tengah) saat diwawancari awak media

MITRAPOL.com, Banyuwangi – Guna melengkapi alat bukti dalam melakukan upaya pendampingan, Kamis (16/7/2020), Unit Renata dan PPA Dinas Sosial kabupaten Banyuwangi, mendatangi rumah korban dugaan pencabulan di bawah umur SM (12).

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi melalui Kanit Renata, Iptu Maskur menyamapaikan jika kedatangan Unit Renata ke rumah korban yang beralamat di Kecamatan Siliragung, adalah untuk cek lokasi guna melengkapi alat bukti serta mencocokan keterangan dari pelaku dan saksi saksi.

“Kami datang kesini untuk cek lokasi yang menjadi TKP (Tempat Kejadian Perkara) tindak pidana pencabulan yang diduga dilakukan oleh NW alias WKD, guna melengkapi alat bukti serta mencocokan keterangan pelaku dan para saksi. Dalam penyidikan disampaikan bahwa di TKP memang ada kamar tidur dan kamar mandi. Terkait korban kalau di lihat dari wajahnya korban nampak kayak tertekan,” papar Iptu Maskur.

Kabid PP&PA (Perlindungan Perempuan Dan Perlindungan Anak) Dinas Sosial kabupaten Banyuwangi Heri Supriyanto beserta rombongan yang kebetulan saat itu juga melakukan kunjungan, saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya datang menemui korban untuk melakukan pendampingan serta memastikan yang bersangkutan tetap bisa melanjutkan sekolah.

“Kami lakukan pendampingan kepada korban, serta memastikan korban tetap bisa melanjutkan sekolah, selama tidak ada masalah kami hanya memantau dari jauh,” ungkapnya.

“Tadi orangtua korban juga sudah kita beri nomer telpon yang bisa dihubungi setiap saat, jadi korban ini merasa tertekan atau ada kesulitan dalam hal sekolahnya kita siap membantu dan mendampingi,” pungkas Heri Supriyanto.

Masyarakat sendiri berharap agar masalah ini cepat terselesaikan, dan pihak pihak yang terlibat dalam dugaan pencabulan anak ini segera di tahan agar tidak menimbulkan keresahan.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *