Polsek Jebus Polres Bangka Barat bersama Forkopimcam tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Bembang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jebus Babar — Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jebus, melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Bembang Bukit Telaga Tujuh Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Jumat (17/07/2020)

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, Seizin Kapolres AKBP Fedriansah SIK mengatakan bahwa, Ini suatu hal bagus momen sangat tepat di musim hujan. Tentu saja ini pelestarian lingkungan sekaligus untuk mencegah banjir, longsor yang saat ini banyak hutan terdegradasi.

Di jelaskan Kapolsek Jebus, penanaman pohon mangrove ini merupakan salah satu langkah pasti untuk menggantikan pohon-pohon yang telah lapuk dan rusak.

“Penanaman pohon ini Inshaa Allah mengganti pohon-pohon yang banyak rusak,” ujar Kapolsek Jebus

Tujuan dilaksanakannya kegiatan reklamasi penanaman pohon mangrove tersebut untuk memperingati hari mangrove sedunia pada tanggal 27 juli 2020 dan di ikuti setiap Desa Sekecamatan Jebus.

Telah dilaksanakannya Penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Bembang Bukit Telaga Tujuh Desa Sungai Buluh dalam rangka memperingti hari mangrove sedunia.

“Kami dari Polsek Jebus bersama Forkopimcam, Pemerintah Desa dan Instansi terkait Kecamatan Jebus hanya melanjutkan program Pemerintah, apa yang dilakukan pendahulu kita karena menanam pohon mangrove yang nanti akan berguna untuk ke depan,” ungkap Kapolsek Jebus

Penanaman pohon mangrove ini kata Kapolsek Jebus, diharapkan akan bermanfaat bagi anak cucu kelak di masa mendatang. Dampaknya akan menjadi kebaikan di masa mendatang

“Kita menanam pohon mangrove secara simultan berkelanjutan yang penting kita nanam pohon supaya menjadi hutan hijau di Kecamatan Jebus dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dan Pemerintah Pusat,” tambah Kapolsek Jebus

Penanaman pohon mangrove tersebut juga dihadiri Camat Jebus Amir S.Sos, Kapolsek Jebus yang diwakili oleh Brigpol Ari indrawan dan Briptu Deddy Effendi Bhabinkamtibmas Desa Pebuar dan Desa Sungai Buluh, Danpos AL Jebus-Parittiga, Ketua KKPH Melyadi S.Hut beserta anggota, Kepala Desa Air kuang Eddi Rapono, Kepala Desa Pebuar Jumri, Pj Kades Sungai Buluh Ibrahim, dan Tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 150 (Seratus lima puluh) orang Mewakili dari Setiap Desa Sekecamatan Jebus.

 

 

Reporter : Kiki/Tarmizi/Hms.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *