Tim Jumat Barokah Polda Banten bagikan sembako dan ikan hasil panen raya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang Banten — Guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19, Tim Jumat Barokah Polda Banten yang merupakan gabungan dari BidHumas Polda Banten, Pajero Indonesia Club (PIC) dan media, door to door membagikan sembako kepada puluhan Masyarakat di Lingkungan Tegal Asem RT 04/RE 03 Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok, Jumat (17/07/2020) pukul 09.30 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, kegiatan program Jumat Barokah yang rutin dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membatu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan akibat terdampak Covid-19

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dimana di tengah pandemi covid-19 banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan hilang,” ujar Fiandar.

Fiandar menambahkan bahwa sejak pandemi Covid-19 mewabah Polda Banten sudah melakukan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini tim Jum’at Barokah Polda Banten untuk kesekian kalinya, tidak henti-hentinya dan tidak akan pernah berhenti melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19,” ucap Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial Jumat Barokah Polda Banten yang mana secara rutin di laksanakan setiap satu minggu sekali, kegiatan ini merupakan wujud hadirnya Polri sebagai pelayan masyarakat.

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat, itu semua merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kami terhadap masyarakat yang membutuhkan adanya bantuan, semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat” kata Edy Sumardi.

Edy sumardi menyampaikan bahwa hari ini Kita menyalurkan sembako dan ikan yang habis di Panen Raya oleh Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar pada pagi tadi dimapolda Banten.

“kami hari ini menyalurkan amanah Bapak Kapolda Banten dalam program Jumat barokah yaitu sembako, beras dan ikan yang tadi habis di panen raya yaitu ada ikan nila, ikan patin dan ikan lele, ” Ujar edy Sumardi

Saat membagikan bantuan kepada masyarakat Edy Sumardi berbincang hangat mengingatkan supaya saat masyarakat di fase adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat harus selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan selalu, dan harus selalu hati-hati,

Puluhan warga tampak bahagia dan terharu mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh tim Jumat barokah Polda Banten.

Ditemui di lokasi, Didi (97) yang hidup sendirian tidak punya anak dan tidak punya istri, untuk makan sehari-hari dikasih tetangga sekitar, sehari-hari menjual sapu di kawasan pemerintahan kota Serang dengan keuntungan sapunya 4 ribu/sapu, sehari kadang terjual kadang tidak terjual sama sekali, kondisi rumah sudah tua.

Didi yang mendapatkan bantuan dari tim Jumat barokah Polda Banten mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih atas bantuannya, ini sangat bermanfaat sekali, sehat selalu pak,” katanya.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *