Warga Pekon Sumber Agung perbaiki jembatan secara swadaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Warga Pekon (Desa) Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung secara swadaya melakukan perbaikan jembatan darurat yang selama ini belum pernah tersentuh pembangunan pemerintah.

Joko selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Sumber Agung mengatakan bahwa warga sengaja bergotong- royong memperbaiki jembatan tersebut karena jembatan ini merupakan akses vital bagi mereka.

“Perbaikan ini guna memperlancar arus angkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat. Kalau jembatan ini tidak segera diperbaiki ditakutkan akan membahayakan warga saat melewatinya,” ujar Peratin Kepada Mitrapol. Jum’at (17/7).

Menurutnya, Jembatan sepanjang 6 meter tersebut sama sekali belum pernah dibangun oleh pemerintah dan kedepan masyarakat akan kembali melakukan swadaya untuk membuat 3 (tiga) jembatan secara bertahap.

“Ini murni swadaya masyarakat dan kedepan rencananya akan dilakukan penambahan 3 jembatan secara bertahap,” ungkapnya.

Jembatan ini harus segera dibangun karena merupakan akses masyarakat, meski tidak ada perhatian dari Pemerintah, partisipasi masyarakat sangat tinggi untuk membangunnya.

“Pembangunan desa sebagai suatu proses memperhatikan jumlahnya proses perubahan maupun yang berlangsung dengan cara yang lebih maju.Sebagai suatu proses maka pembangunan desa lebih menekankan kepada aspek perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,baik yang menyangkut segi social maupun segi psikologis.disamping itu partisipasi masyarakat sangat tinggi untuk membangun desanya,” tutupnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *