Waspada, Kejahatan pencurian kian marak di Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Maraknya berbagai aksi pencurian di Kota Metro akhir-akhir ini membuat jajaran Polres Metro harus lebih meningkatkan kinerjanya. Pencurian kali ini, terjadi dikontrakan rumah singgah para wartawan Kota Metro di Jl. Flamboyan, Kel. Mulyojati, Kec. Metro Barat Kota Metro, Kamis (16/7/2020).

Dalam menjalankan aksinya tersebut kawanan pencuri tidak tanggung-tanggung, pelaku pencurian diperkirakan lebih dari satu orang. Mereka beraksi pada dini hari saat penghuni/para pewarta tengah lelap tidur.

Yoyok Wahyudianto, Jurnalis televisi yang menjadi korban mengatakan, para pencuri masuk kedalam kontrakan dengan menjebol jendela.

“Kita biasanya lembur ngedit-ngedit berita, dan sekitarnya jam setengah 2 malam pada tidur disini. Pas bangun jam setengah enam pagi, lihat perlengkapan kerja kita sudah tidak ada, kita lihat jendela sudah dalam kondisi rusak terdongkel,” jelas Yoyok.

Yoyok, Jurnalis Televisi saat memberikan keterangan terkait aksi pencurian barang miliknya di Mapolsek Metro Barat Kota Metro.

Dalam pengaduannya, Yoyo melaporkan ada tujuh item perlengkapan kerjanya yang raib digondol maling. Akibat pencurian tersebut, sejumlah wartawan merugi puluhan juta rupiah serta data-data penting hasil investigasi yang tersimpan didalam laptop dan handphone.

“Kita perkirakan pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela dan masuk mengambil 4 HP, 2 Laptop dan 1 Handycam merk Sony. Sama tas yang didalamnya berisi uang tunai sebanyak 6 juta rupiah, 2 lembar KTA Pers Atas nama Hendra Kurniawan dan Anhar Saputra serta 1 lembar STNK Motor Scorpio atas nama Hendra Kurniawa,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut korban berharap Polisi dapat segera meringkus para pelaku dan menemukan barang curiannya, sesuai bukti hasil laporan LP/322 -B/VII/2020 Polda Lampung/ Res Metro/ Sek Metro Barat tertanggal 16 Juli 2020.

 

 

Pewarta : MM/rules

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *