Diduga tabrak lari, begini kronologinya laka kerja di PT IWIP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kapolres Halmahera Tengah (Halteng), AKBP Nico A Setiawan, melalui Kasat Reskrimnya, AKP Effan Sulaiman, mengungkapkan kronologi kejadian laka kerja di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) pada Jum’at (17/7/2020) pukul 04.45 wit kemarin.

Saat ini Polres Halteng masih melakukan penyelidikan terkait laka kerja yang menimpa seorang karyawan PT IWIP yaitu, Sutikno Agus alias Sutikno (25).

Sutikno lahir pada tanggal 13 Mei 1994. Ia adalah warga Kota Ternate dan bekerja sebagai salah satu karyawan di PT IWIP. Status Sutikno belum menikah.

AKP Effan mengatakan, pihaknya menduga bahwa Sutikno ditabrak lari. Effan bersama anggotanya juga sudah memeriksa 4 orang saksi yang bernama Saleh Safar, Muhammad Asbar, Jamin Ahmad dan Rudi Hasim.

“Kami menduga bahwa korban ditabrak dengan menggunakan Dump Truck (DT) sehingga mengakibatkan kepala korban pecah dan meninggal dunia di Tempat Kejadian,” jelas Effan, Sabtu (18/7/2020).

Berikut kronologis kejadian laka kerja di PT IWIP yang dijelaskan oleh pihak Kepolisian.

Pada Jum’at sekitar pukul 04.36 wit, Sutikno berjalan dari area parkir di Ake Sake menuju ke arah Smelter A.

Selang waktu sekitar 2 menit sekitar pukul 04.38 wit, Muhammad Asbar (Saksi) bersama Saleh Safar (Saksi) berjalan dengan arah yg sama ke Smelter A.

Sesampainya di pertigaan, kedua saksi tersebut mendengar bunyi ledakan. Aka tetapi mereka tidak menggubris hal tersebut.

Sampai di depan gudang batu bara, Saleh melihat sebuah kantong plastik berwarna merah. Setelah ia dekati, ternyata korban yang tengah tergeletak dan berlumuran darah.

Pada saat itu terdapat sebuah mobil Dump Truck warna biru nomor lambung 232 yang berhenti di bagian kiri jalan dikendarai oleh Rudi Hasim dan 1 unit dump truck lagi warna biru nomor lambung 249 dari depan dikendarai oleh Jamin Ahmad

Melihat kejadian itu, Saleh pergi memanggil anggota Safety diarea parkir kendaraan R2 di Ake Sake. Beberapa saat kemudian anggota safety datang dan membawa korban ke Klinik untuk mengetahui kondisi korban.

“Sekarang tim kami masih lakukan penggalian kasus ini. Tapi dugaanya ditabrak lari. Saat ini pelakunya masih dalam tahap penyelidikan atau pencarian,” titip Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti(BB) berupa pakaian korban, Hp korban, helem korban, serta barang bawaan korban di dalam tas berwarna merah.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *