Duh, Wabup Mimika tak mengetahui ada pergantian dan pelantikan pejabat struktural Pemkab Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menuai reaksi tak sedap dari wakil Bupati Johannes Rettob. Bagaimana tidak, pelantikan jabatan struktural di lingkup Pemkab Mimika tersebut diduga kuat tidak melibatkan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Orang nomor dua di Kabupaten Mimika ini mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui adanya pejabat daerah yang diberhentikan kemudian diganti dan selanjutnya dilantik oleh Bupati Eltinus Omaleng yang berlangsung di Pandopo atau Rumah Dinas Bupati Mimika, Jalan SP-3, Timika.

“Saya tidak tahu sama sekali dan tidak diundang. Luar biasa, saya tidak dihargai sama sekali,” kata Wabup Rettob kepada wartawan di Timika, Jumat, (18/7).

Wabup mengaku heran sebab beberapa kali rotasi pejabat di lingkup Pemkab Mimika hingga kali ini, dirinya sama sekali tidak dilibatkan

“Saya jadi Wakil (Wabub-red) karena diminta Pak Bupati, bukan karena keinginan saya sendiri. Saya juga tidak tahu, padahal saya ini wakil Bupati resmi. Lalu kenapa saya diperlakukan seperti ini, apa salah saya,” kesalnya.

Pria dengan sapaan Jhon ini menduga kuat, Bupati Eltinus diintervensi oknum-oknum yang berada di lingkup pemkab maupun lingkup sekitanya.

“Terkesan pelantikan ini diatur oleh orang diluar maupun dalam pemerintahan, yang tidak tahu aturan, atau tahu aturan tapi sengaja tidak mau tahu aturan,” ujarnya.

Wakil Bupati kemudian dengan tegas meminta untuk pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik tersebut agar dibatalkan. Sebab alasan mendasarnya ialah, saat ini tahap pelelangan jabatan untuk lingkup Pemkab Mimika masih berlangsung.

“Lelang jabatan sementara masih berlangsung, semua pejabat sudah mendaftar. Panitia seleksi belum dibubarkan. Semestinya panitia seleksi dibubarkan dulu. Ini kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Penjabat (Pj) Sekda Mimika, Drs. Marthen Paiding memimpin proses pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon III, dan IV dan melantik pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Mimika, bertempat di Rumah Dinas Bupati Mimika, Pandopo, SP-3, Timika, pada Jum’at (17/7) malam.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *