Polres Halmahera Timur ungkap kasus kejahatan Narkotika Jenis Sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Satuan Resmob Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara berhasil mengungkap dan menangkap 1 orang tersangka tindak kejahatan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Rabu (15/7/2020).

Tersangka ditangkap di pelabuhan Buli, Kecamatan Maba, Halmahera Timur. Informasi penjualan narkotika ini bersumber dari masyarakat setempat.

Polres Haltim telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya berupa 9 sachet sedang warna bening berjenis sabu seberat 1,3 gram.

Kemudian Polisi juga mengamankan 1 buah dompet warna Coklat, 1 lembar kertas warna putih, 1 buah kertas pelastik warna bening, 1 buah velana pendek warna biru tua.

Diketahui pelaku berinisial YS alias Aco (29), lahir di Kota Makassar. Aco beralamat di Desa Buli, pekerjaan wiraswasta.

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Ambo Welang mengatakan, pada hari Rabu (15/7/2020) pukul 01.00 wit kemarin, anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada yang melakukan Transaksi barang berupa narkotika jenis sabu di Pelabuhan Buli.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian team Resmob melakukan pengamatan disekitar Pelabuhan.

“Kemudian Pukul 01.15 wit, datang seorang pria yakni Target Operasi (TO) duduk di Pelabuhan. Team Resmob langsung mengamankan TO (ACO). Tim langsung melakukan introgasi dan Aco mengakui dirinya memiliki barang Narkoba jenis Sabu – sabu yang telah disimpan di dalam dompetnya,” kata Kasat.

“Dompet tersebut dia simpan di rumahnya tepatnya di celana pendek warna biru tua saku bagian belakang. Kami mendapat 9 sachet plastik sedang warna bening yang diduga berisi Narkotika jenis sabu,” sambungnya.

Tak sampai disitu, setelah didalami oleh Kepolisian, Aco mengakui bahwa paket kiriman tersebut adalah milik CUN. Kata Aco, dirinya di suruh untuk menjualnya.

Saat ini terlapor dan semua barang buktinya sudah di amankan oleh pihak Polres Halmahera Timur untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *