Menuju Pilkada 2020, Tim Coklit KPU Kota Metro datangi Rumah Dinas Wakil Walikota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih terhadap Wakil Walikota Metro Djohan, Sabtu (18/7/2020) pukul 09.00 wib

Bertempat di rumah dinasnya, di Jalan ZA Abidin Pagar Alam Imopuro Kota Metro.Wakil walikota Metro yang biasa disapa Abi Djohan ini didampingi istri menerima kedatangan petugas dari KPU Kota Metro dan dari Bawaslu Kota Metro.

Tak kurang dari 5 menit proses coklit dilakukan dan Djohan menerima salinan surat checklist sebagai tanda telah diproses datanya. Selain Wakil Walikota Metro Djohan dan istri,anaknya pun turut terdata sebagai pemilih dalam pemilu kepala daerah yang akan digelar Desember mendatang.

“Coklit di rumah kami berjalan baik, kebetulan hari ini libur usai berolahraga. Mudah-mudahan hal ini juga berjalan lancar di seluruh warga Kota Metro yang sudah punya hak pilih,” katanya.

Wakil Wali Kota Metro, Djohan mengimbau warganya agar memastikan diri terdaftar sebagai pemilih, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2020 tanggal 9 Desember mendatang. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di rumah masing-masing untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

“Mari kita dukung dan sukseskan bersama salah satunya lewat tahapan coklit. Hal ini juga untuk menghindari kekeliruan sekaligus meminimalisir masalah pendataan,” kata Djohan.

Saat proses pencoklitan,Djohan menunjukkan kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dilakukan pendataan. Usai itu, Djohan kemudian menerima lembar formulir yang telah diisi sebagai bukti telah resmi terdaftar sebagai pemilih sekaligus dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020. Pemkot Metro, kata dia, siap mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. Selain itu juga, seluruh proses pemilihan berjalan sesuai rencana meski di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Kami harap, pemilu dapat berjalan aman, damai, lancar. Masyarakat dapat secara bebas memilih dan menentukan pilihannya untuk calon pemimpin Kota Metro. Ayok gunakan hak pilih kita,” ungkapnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *