Pemerintah Kabupaten Wajo lepas Tim Kemanusiaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Pemerintah Kabupaten Wajo melepas keberangkatan tim kemanusiaan untuk bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (18/7/2020) pukul 16.30 di depan masjid Raya Ummul Quraa, Sengkang.

Keberangkatan tim ke Luwu Utara tersebut dilepas langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud. Pelepasan tersebut juga tampak disaksikan oleh Forkopimda Kab. Wajo, OPD, TNI-Polri dan sejumlah sukarelawan.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan, dan BPBD tersebut berangkat ke Luwu Utara dengan enam unit armada. Selain membawa sejumlah bantuan seperti sembako, sarung, selimut, pakaian, popok, air mineral, dan makanan siap saji, tim juga diamanahi misi kemanusiaan lainnya yakni evakuasi dan penyelamatan terhadap korban banjir bandang.

Bupati Wajo dalam arahannya menyampaikan kepada tim sukarelawan agar selama di lokasi banjir lumpur tetap berhati-hati, menjaga kesehatan dan selalu memberikan kabar terbaru.

“Kepada tim relawan, selamat bekerja, selamat bertugas, selamat meraih kepedulian sesama selama di lokasi, dan tetap jaga kesehatannya,” ucap Bupati Wajo dalam pelepasan tim relawan.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada para sukarelawan agar senantiasa memakai masker karena di lokasi tujuan banyak sukarelawan dari berbagai daerah yang berpotensi untuk saling menularkan Covid-19.

Terakhir, Amran Mahmud pun berharap semua musibah ini cepat berlalu agar kondisi bisa kembali pulih seperti sedia kala. Ia juga berterima kasih atas sumbangsih dan atensi dari OPD terkait.

 

 

HMS/Andhy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *