Cegah penyebaran Covid-19, Satpol PP Pemalang disiplinkan Warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Setelah di terbitkannya peraturan Bupati Pemalang No. 29 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan New Normal, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP melakukan pendisiplinan warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pemalang

Kegiatan pendisiplinan dilakukan di beberapa tempat tempat keramaian di Pemalang, salah satunya di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Di Kecamatan Ulujami, Tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol Pemalang, TNI, Polri dan Satpol PP melakukan pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Pendisiplinan dilakukan pada Pasar rowosari, pasar bumirejo, dan pantai kaliprau.

Pantauan Mitrapol.com masih banyak warga dan tempat usaha yang belum menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Muhamad Ramdon, S.IP Kabid Kesbangpol Pemalang menghimbau kepada masyarakat baik pengunjung maupun pemilik usaha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada penertiban di hari ke sebelas, masih ditemukan warga yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Muhamad Ramdon mengatakan bagi warga yang masih melanggar dan tidak menggunakan masker di tempat keramaian akan dikenakan sanksi seperti membersihkan lingkungan.

“Bagi warga yang masih melanggar akan kami berikan sanksi membersihkan lingkungan dimana kita melakukan penertiban. Dan bagi tempat usaha yang belum menyediakan tempat cuci tangan dan pysical distancing akan diberikan peringatan tertulis,” ungkap Muhamad Ramdon.

Sementara, Kasi Tibumtranmas Pol PP, Agus Mulyadi, S.IP.,MM, saat dikonfirmasi mengenai denda bagi warga yang tidak menggunakan masker. Agus Mulyadi menyatakan bahwa kabar yang beredar di masyarakat merupakan kabar hoax, karena pada perbup tidak ada sanksi berupa denda.

 

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *