Minta tetap berjualan di Pasar Lama, Ratusan Mama-Mama Papua Mimika gelar demonstrasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Perempuan atau mama-mama papua yang merupakan pedagang yang berjualan di eks Pasar Swadaya, Timika melakukan demonstrasi di gedung DPRD Kabupaten Mimika, Papua. Tujuan demonstrasi dari Ibu-Ibu pribumi Papua tersebut meminta agar mereka tetap melakukan aktivitas berjualan di pasar yang berlokasi di jalan Bhayangkara, Timika.

“Kami berjualan di pasar sentral selama ini hasilnya sangat kecil. Habis di biaya transportasi. Sedangkan di pasar lama kami bisa dapat 500 sampai 800 ribu. Kami minta tetap bajual di pasar lama,” kata seorang perwakilan dari Mama-Mama Papua di hadapan anggota DPRD Mimika yang menerima aspirasi mereka, Senin (20/7).

Dihadapan para anggota DPRD Mimika, ratusan mama papua itu juga meminta agar pemerintah dapat menyediakan transportasi jika Pemda tetap bersikukuh merelokasi dagangan mereka.

“Kami datang kesini (DPRD-red) untuk menyampaikan bahwa kami tetap berjualan di Pasar Lama khusus mama mama papua,” tegasnya.

Menanggapi aspirasi yang disampiakan, Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B. Mom mengatakan, pihaknya menerima aspirasi dari tuntutan mama papua tersebut dan selanjutnya akan dibahas bersama 35 anggota dewan lainya dan selanjutnya diteruskan kepada pemerintah.

“Apa yang mama-mama sampaikan benar, kami tahu itu. Nanti akan akami bahas bersama pimpinan untuk dilakukan RDP dengan dinas-dinas terkait,” ujar Elminus.

Aksi unjuk rasa dari ratusan mama-mama Papua tersebut ditemui sejumlah anggota DPRD Mimika diantaranya, Elminus B. Mom, Merry Pongutan, Yulian Solsossa, Aser Murib, Novian Kulla, Herman Gafur dan Yustina Timang.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *