Warga Babakanlor keluhkan pelayanan Puskesmas Labuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Warga di Kecamatan Cikeudal mengeluhkan pelayanan yang diberikan Puskesmas Labuan. Pasalnya pihak Puskesmas enggan untuk menerima pasien yang hendak melakukan Ultrasonography (USG).

Dengan alasan Pihak Puskesmas tidak menerima pasien yang dari luar wilayah Kecamatan Labuan karena masih dalam masa pandemi covid-19.

Hal ini dialami Emi. S (38), warga Babakanlor yang hendak melakukan Ultrasonography (USG). Namun pihak Puskesmas melarang karenakan di luar wilayah dan Puskesmas baru dibuka beberapa hari setelah pandemi covid 19.

Padahal saya berobat ke Puskesmas Labuan karena faktor keterbatasan kemampuan dan atas saran dari pihak Puskesmas kecamatan Cikeudal, dan kurangnya fasilitas serta tidak adanya alat USG di puskesmas tersebut, ujar Emi.

Emi menilai kebijakan yang diberlakukan Puskesmas Labuan terlalu kaku. Mestinya pihak Puskesmas agak sedikit longgar dalam memberlakukan aturan tersebut.

Ditempat terpisah, Bidan Yayan Mulyani saat dikonfirmasi awak media Mitrapol.com di ruangan kerjanya mengatakan,”Saya hanya memberikan saran bukan mempersulit, kalau memang masih sesuai aturan silahkan, karena untuk periksa khusus ibu hamil (USG) itu terbatas, tidak boleh lebih dari 15 (lima belas) orang,” jelasnya.

Sementara itu Angga Kepala UPT Puskesmas Labuan saat di konfirmasi via WhatsApp nya mengatakan,”Semua juga boleh pak, dan dari luar Labuan juga boleh, akan tetapi, dalam masa Pandemi Covid-19, betul ada pembatasan jumlah kunjungan pemeriksaan USG untuk Ibu Hamil, kecuali ada indikasi kegawat daruratan. Hal terseb uuntuk kewaspadaan dini dan meminimalisir kontak, mengingat 100% (3 orang dari 3 penderita Covid di Labuan berstatus OTG,” bebernya.

 

 

Reporter : Heru

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *