Bentuk kepedulian, PT. TPL salurkan bantuan bahan pangan pada petugas dan masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Sebagai Bentuk kepedulian sosial perusahaan, PT Toba Pulp Lestari Tbk menyalurkan bantuan bahan pangan kepada petugas dan masyarakat yang melakukan pencaharian korban tenggelam di Sungai Asahan. Pemberian batuan dari PT TPL diserahkan langsung di Kantor Kepala Desa Siantar Utara, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Selasa (21/07/2020).

Ramson Simamora mewakili pimpinan, didampingi Hotner Tampubolon dan Indra Sianipar dari Humas PT TPL menyerahkan bantuan berupa Beras 100 kg, indomie 10 kotak, Telur 10 papan, Gula 5 kg, bubuk teh 2 kotak dan Kopi 2 kg diterima oleh Sekretaris Desa Siruar, Herbert Simangunsong.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian PT. TPL yang turut merasakan musibah yang terjadi. Kiranya korban dapat segera ditemukan dan kami siap jika ada hal-hal lain yang dapat kami bantu,” sebutnya menyerahkan bantuan. Bantuan disebutkan selanjutnya akan diserahkan ke Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Toba.

Camat Kecamatan Parmaksian Paiman Butar-butar saat dikonfirmasi menuturkan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama temannya sedang memancing di sungai Asahan, kemudian setelah sore harinya, mereka berencana pulang dengan cara menyeberang sungai menggunakan perahu kayu.

Namun saat ditengah sungai perahu mereka bocor hingga digenangi air. Teman korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban tenggelam terbawa arus sungai.

Korban tenggelam seorang lelaki remaja berinisial iwan Siagian (16) warga kampung tempel, desa Siantar Utara, kecamatan Parmaksian, kabupaten Toba.korban hanyut terbawa arus sungai Asahan yang tidak jauh dari rumahnya, Senin (20/07/2020) sore hari ujar camat parmaksian.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dr Pontas Batubara, di sekitar lokasi kejadian, hingga Selasa (21/7) siang tim Basarnas dan BPBD dibantu warga sekitarnya telah melakukan upaya pencarian menggunakan parahu karet namun korban belum ditemukan.

“Dari BPBD sendiri kita turunkan tujuh orang anggota. Enam orang penyelam yang diturunkan saat ini ada dua orang personil BPBD dibantu dua orang dari Basarnas kantor wilayah Danau Toba dan dua orang lagi dari Aqua farm secara bergantian berupaya menyisir lokasi,” sebut pontas batubara.

Hingga sore hari pukul 16.00wib, korban tenggelam belum juga ditemukan.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *