Cegah penyalahgunaan narkoba, Kodim 0736/Batang laksanakan Tes Urine

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan TNI khususnya anggota Kodim 0736/Batang, staf Intel kali ini melaksanakan tes urine bagi anggota Kodim 0736/Batang dan Koramil Jajaran, Senin (20/07/20).

Saat dikonfirmasi oleh Perwira Seksi Intelijen Kapten Cpm Joko Wahyono mengatakan, Kegiatan pengecekan urine kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil jajaran dilakukan setiap tiga bulan sekali, hal ini guna mengantisifasi dan mencegah terjadinya penyalah gunaan Narkoba oleh anggota,” jelas nya.

Kita sebagai aparatur negara harus membantu BNN dan pemerintah daerah untuk memerangi penyebaran Narkoba diwilayah binaan teritorial kita, bahkan kita turut turun langsung kelapangan guna mensosialisasikan kepada warga khususnya para remaja dan pelajar tentang bahayanya Narkoba apabila kita konsumsi.

Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Narkoba bisa menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan.

Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan.

Dari sinilah muncul keinginan untuk terus menggunakan agar bisa mendapatkan ketenangan yang bersifat halusinasi. Meski dampak narkoba sudah diketahui oleh banyak orang, tetap saja tidak mengurangi jumlah pemakainya.

Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali.

Kapten Joko juga menyampaikan, dari hasil tes urine yang telah dilakukan kali ini tidak ditemukan adanya anggota Kodim 0736/Batang baik TNI maupun ASN nya yang memakai obat-obatan terlarang atau Narkoba, “pungkasnya”.

 

 

Reporter : Irul / Herry /Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *