Dandim 0736/Batang hadiri upacara pemakaman Kapolsek Blado

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komadan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, menghadiri prosesi pemakaman salah satu anggota Polres Batang, Almarhum AKP Asto Merdiyanto (Kapolsek Blado) yang beralamatkan di JL RE. Martadnata Gang mujaer belakang pasar RT 7 RW 3, pada hari Senin sore ( 20/7/20 ), bertempat di pemakaman umum Dukuh Sekalong, Kelurahan Karangasem Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Prosesi pemakaman yang dilakukan secara dinas kepolisian, yang dipimpin langsung oleh AKBP Abdul Waras, turut dihadir Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Bupati Batang H.Wihaji, para perwira Kodim Batang dan Perwira Kepolisian Polres Batang serta bersama para ibu Bhayangkara, Kepala Desa serta tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.

Kapolres Batang pimpin langsung upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas Kepolisian. Almarhum AKP. Arto Merdiyanto yang meninggal dunia karena sakit di rumah dinas Kapolsek Blado, Polres Batang.

Dalam sambutannya Kapolres Batang menyampaikan,”Kami atas nama keluarga besar Polri khususnya Polres Batang menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, duka cita terutama pada keluarga yang ditinggalkan dan kita sama-sama mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,“ ucap AKBP Abdul Waras.

Yang selanjutnya upacara pemberangkatan jenazah dilaksanakan dari rumah duka menuju tempat peristirahatan yang abadi, kemudian dilanjutkan upacara pemakaman di TPU Sekalong Kelurahan Karangasem Selatan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dandim Batang menyampaikan rasa bela sungkawa, menghadiri upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum AKP. Asto Merdiyanto Kapolsek Blado, Polres Batang, serta memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum yang telah meninggal.

Selain itu, Letkol Kav Napitupulu menyampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum semoga arwah almarhum di terima dan di tempatkan sisiNya, di terima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, ungkapnya.

 

 

Reporter : Irul / Herry / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *