Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli operasi Aman Nusa ll Kalimaya 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang, Banten – Dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan Patroli dalam oprasi Aman Nusa ll Kalimaya 2020, giat patroli rutin tersebut kali ini dengan sasaran hotel dan perusahaan yang ada d wilayah hukum polda banten, guna memberikan himbauan ke pengelola dan petugas hotel agar sarana Kesehatan dan alat pengukur suhu disediakan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru. Selasa (21/07/2020).

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada awak Media menyampaikan, dalam adaptasi kebiasaan baru Personel Ditpamobvit yang tergabung dalam OPS Aman Nusa II Tahun 2020 melaksanakan Apel pengecekan personel di lap Apel Polda Banten guna persiapan oprasi, melaksanakan giat patroli rutin dengan sasaran hotel dan perusahaan untuk memberikan himbauan ke pengelola dan petugas hotel agar sarana Kesehatan dan alat pengukur suhu disediakan terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Personil Ditpamobvit memberikan himbauan ke pihak keamanan agar sarana Kesehatan dan alat pengukur suhu disediakan setiap ada tamu masuk dan menerapkan Physical distancing dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Sedangkan Dirpamobvit Polda Banyen Kombes Pol Istiyono, SH mengatakan, Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan Patroli dalam oprasi Aman Nusa ll Kalimaya 2020 secara rutin, selain sasaran hotel, patroli juga menyasar beberapa perusahaan, seperti PT Kingsun Kabupaten Serang, PT Krakatau Daya Listrik, Krakatau Steel, PLTU Suralaya, PLTU 2 Banten, Pandeglang, PLTU Extension Lontar, Tangerang, PT Krakatau Posco, PT Merak Energi Indonesia, PT Krakatau Industrial Estate, Cilegon dan perusahaan lainnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di wawancara melalui ponsel menyampaikan, saat ini kepolisian daerah banten (Polda Banten) di dalam situasi covid-19 berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan hingga memeberikan keringanan kepada masyarakat banten yang kena dampak covid-19.

Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan Patroli dalam oprasi Aman Nusa ll Kalimaya 2020, patroli memeberikan keamanan dan kenyamanan di setiap hotel hingga memberikan himbauan kepada keamanan perusahaan PT yang ada di wilayah hukum polda banten, Menyampaikan himbauan agar Selalu menggunakan masker dan membiasakan Untuk selalu Mencuci tanganmenggunakan hand sanitizer.

“itulah wujud nyata dari Polda Banten Sampai saat ini masih tetap menjalankan rutinitas untuk membantu masyarakat selama pemerintah berupaya semaksimal mungkin memutuskan mata rantai virus Covid-19.

Selain itu Kami juga melakukan Emphaty Building dan Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) kepada masyarakat’. Tutup Edy Sumardi

 

 

Reporter: Ari Desma/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *