Rangkul pencinta seni di Sulsel, Polres Gowa gelar lomba spot foto

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Upaya pihak kepolisian khususnya Polres Gowa untuk merangkul dan memberi ruang kepada pecinta seni di Sulawesi selatan untuk berkarya ditengah pandemi Covid-19 mendapat respon positif dari pecinta seni.

Adapun terobosan yang dilakukan pihak kepolisian Polres Gowa adalah dengan menggelar lomba Spot Foto. Inisiasi lomba tersebut dilakukan oleh Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola dengan tujuan untuk meningkatkan pariwisata dan mengangkat budaya di kabupaten Gowa.

Dengan adanya lomba spot foto ini kemudian para pecinta seni di Sulsel merespon dengan mendaftarkan komunitasnya dalam ajang tersebut.

Walaupun masa pandemi covid 19 ini kami selaku pemuda atau pecinta seni di kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan pada umumnya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan dengan cara mengerjakan karya kami di rumah kemudian, hasilnya kami bawa ke lokasi lomba Spot Foto yang telah ditentukan oleh panitia lalu kami lakukan Finishing disana ungkap Suwandi Sultan selaku ketua panitia pelaksana sekaligus sebagai pecinta seni mewakili komunitas seni yang ada.

Setau saya lomba Spot Foto ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia dan, di Kab Gowa inilah untuk pertama kali dilakukannya lomba ini dan saya bersama para komunitas seni sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Kaolres Gowa karena telah memberikan ruang kepada kami pecinta seni di Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Gowa untuk dapat berkarya walau dutengan pandemi Vovid-19.

Kapolres Gowa kembali menegaskan bahwa, Lomba spot foto ini dilakukan untuk meningkatkan pariwisata dan budaya di kabupaten Gowa sekaligus untuk memberikan ruang kepada para pencipta seni yang selama ini sempat vakum dikarenakan pandemi covid 19 dan Alhamdulillah para peserta lomba saat ini sementara mengerjakan spot foto di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Gowa, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan sesuai kutipan wawancara siang tadi.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *