Terapkan Physical Distancing, Lampu Merah di Kota Metro dicat mirip Starting Grid MotoGP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Lampung – Berbagai cara dilakukan Polres Metro agar masyarakat mematuhi physical distancing guna memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya memodifikasi dan mengubah posisi berhenti disetiap lampu merah dengan mengecat jalan dan membuat kotak antrean traffic light di perempatan simpang Masjid Tagwa Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati diwakili Kasatlantas Polres Metro AKP Winnani mengatakan,perlu diperhatikan,bahwa tanda berhenti ini tidak asing dan mirip dengan posisi starting Grid MotoGP.

“Tanda itu tujuannya agar pengendara kendaraan khususnya Roda 2, untuk tetap menjaga jarak dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Winnani, Senin (20/7/2020).

Sebagai tahap awal, pengecatan dilakukan di lampu merah Jl. Jendral Sudirman pertigaan Taman Merdeka Kota Metro yang dimulai pada hari Minggu (19/7/2020).

Diharapkan, adanya penanda seperti itu disetiap lampu merah bisa memberikan kesadaran pada masyarakat pentingnya protokol kesehatan Covid-19. Dimana masyarakat harus sadar bahwa hal tersebut merupakan senjata utama untuk meminimalisir penyebaran.

“Adanya tanda physical distancing di setiap traffic light, diharapkan akan menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Metro untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *