Tingkatkan disiplin berlalulintas, Ditlantas Polda Sumut gelar Operasi Patuh Toba 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Ditlantas Polda Sumatera Utara akan mengelar Operasi Patuh Toba 2020, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 secara serentak.

Dir. Lantas Wibowo Polda Sumut mengatakan bahwa Operasi Patuh Toba 2020 digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, dan mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalulintas.

Selain itu, kata Dir. Lantas pihaknya juga melakukan kegiatan dalam rangka membantu mempercepat penanganan covid 19

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi semua Protokol Kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini,dengan selalu menggunakan masker,cuci tangan,jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup sehat sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah hukum Polda sumatera utara.

Mengenai tindakan apa yang bakal diambil dalam Operasi Patuh Toba 2020, Dir.lantas mengatakan, akan melakukan indakan secara preventif dan penegakan hukum.

Sasarannya kita yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan seperti melawan arus,terobos lampu merah, opera dimensi over load, menaikan penumpang diback atau atap kenderaan, katanya

Dir Lantas, berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama denga mematuhi seluruh aturan lalulintas dan bisa mengikuti arahan dan petunjuk petugas di lapangan serta tetap melaksanakan. aturan Protokol Kesehatan khususnya di masa pendemi covid 19 ini.

Utamakan keselamatan daripada kecepatan, kalau bukan kita yang menjaga keselamatan kita siapa lagi, pungkas Kombes Pol.Wibowo

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *