Tingkatkan kemampuan Satpam, Polsek Moncongloe lakukan pembinaan dan pelatihan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Demi Menciptakan Suasana aman, nyaman dan tertib dilingkup Kampus PNUP, Pihak Kampus PNUP mengadakan pelatihan kesamaptaan satuan pengamanan (SATPAM) PNUP di Kampus 2 Politeknik Negeri Ujung Pandang Desa Moncongloe Kec. Moncongloe Kab. Maros.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian sebagai pembinaan kepada Masyarakat dipercaya untuk memberikan materi Pokok kepada peserta Satuan Pengamanan atau disebut SATPAM.

Sebanyak 26 Peserta SATPAM dari PNUP ikut serta dalam Pelatihan dan Pembinaan Kesemaptaan Satuan Pengamanan yang dilaksanakan di Kampus 2 PNUP Kecamatan Moncongloe Maros.

Dipercaya Sebagai Pemberi Materi adalah dari Pihak Kepolisian dalam hal ini melibatkan Satuan Binmas Polda Sulawesi selatan, Pihak Kepolisian Sektor Tamalanrea dan Pihak Kepolisian Sektor Moncongloe.

Dalam Pembinaan dan Pelatihan Kesamaptaan Satuan Pengamanan PNUP, Kapolsek Tamalanrea diwakili Waka Polsek Akp Lando KS, Kapolsek Moncongloe Ipda Rahmat Wijaya S.Sos dalam kesempatan ini memberikan Materi dan Bimbingan dihadapan Para SATPAM PNUP, yang dilanjukan Bimbingan Materi oleh Binmas Polda Sulawesi Selatan Brigpol Tawakkal dan Brigpol Fahry dan Binmas Polsek Moncongloe Aiptu Muh. Said, Aiptu Darmin dan Aipda Arifuddin Ali.

Adapun materi Binlat Satpam dalam rangka meningkatkan jiwa kesamaptaan kita tingkatkan suasana aman, nyaman dan tertib dalam melaksanakan Tugas pengamanan, penjagaan dan Pengwaalan seperti memberikan materi dan pelatihan Senam Borgol, senam Tongkat dan beladiri Polri.

Kapolsek Moncongloe mengatakan bahwa Bimbingan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Satpam dalam Melaksanakan tugasnya dan PERDASPOL (Peraturan Dasar Kepolisian), agar setiap anggota satpam memiliki sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa kesatuan, disiplin, sehingga terbentuknya postur tubuhnya yang tegap, dan percaya diri, serta mampu dalam bertindak dalam menangani tugas sehari hari, sehingga terbentuknya suatu perwatakan setiap pribadi seseorang.

Satpam perlu melatih diri dan merepress kembali seperti senam tongkat, senam borgol dan beladiri polri, guna menumbuhkan sikap jasmani yg tangkas, percaya diri, dan mampu menyelesaikan permasalah yang ada dalam lingkungan dimana melakukan aktifitas, tetapi tujuannya disini untuk keperluan perorangan dan kelompok, dengan maksud untuk melumpuhkan lawan bukan untuk menghilangkan nyawa orang lain.

“Kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Satpam ini sebagai Program Kepolisian Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat dan kami akan mengikutsertakan seluruh Satpam baik yang berjaga di perumahan dan perurusahan yang berada di kecamatan Moncongloe Kab. Maros untuk meningkatkan kedisiplinan dan lebih tanggap lagi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat”, Ucap Kapolsek Moncongloe.

Tanggapan dari pihak pimpinan Direktur PNUP Prof. Ir. Anshar M.si Ph.D atau koordinator Satpam sangat antusias dan mendukung program Kapolsek moncongloe tentang pembinaan dan penyegaran Satpam ini, diharap agar pembinaan ini bisa dilakukan dengan berkesinambungan sekaligus mengucapkan Rasa terima kasih kepada pihak kepolisian, semoga pembinaan dan pelatihan Satpam yang berlangsung selama dua hari menjadi pedoman dan meningkatkan serta motifasi dalam pelaksanaan tugas kedepannya, tutup Direktur PNUP.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *