Empat tahun timbun jalan rusak, Mbah Gambreng bekerja ikhlas tanpa pamrih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Mungkin sosok Wagimun alias Mbah Gambreng bagi warga Lampung Timur dan Kota Metro tidak asing lagi. Pria ini sehari-harinya berprofesi sebagai penambal jalan rusak di jalan Lintas Batanghari menuju Sekampung Kabupaten Lampung Timur.

Atas dasar kepedulian akan tingginya angka kecelakaan dijalan tersebut.Selama empat tahun lebih mbah gambreng dengan keringatnya membeli bahan material batu belah untuk menambal lubang jalan, uang dari pemberian pengendara yang melintas bahkan menggadaikan kendaraan motor miliknya.

Saat diwawancarai Mitrapol,Wagimun alias mbah gambreng menuturkan bekerja sendiri dan sebagian uang hasilnya untuk membiayai sekolah anak.

Wagimun alias Mbah Gambreng penambal Jalan lintas Batanghari Sekampung saat ditemui tim Mitrapol, Kamis (23/7/20). foto : MM

“Saya bekerja sendiri disini dan tidak pernah memaksa sopir mobil yang lewat untuk memberikan uang.Setiap hari dapat uang cuma 40 ribu paling banyak 50 ribu.Nantinya uang itu untuk membantu biaya anak sekolah saya pak,Alhamdullah cukup,” ungkap Wagimun, Kamis ( 23/7/20).

Wagimun berharap, agar jalan lintas Batanghari Sekampung Lampung Timur segera diperbaiki agar tidak terjadi lakalantas.

“Harapan saya Jalan ini diperbaiki oleh pemerintah. Karena jika malam hari banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan, jatuh karena jalan berlubang dan gelap. Tetapi saya maklum kalau pemerintah sekarang bellum mau bangun jalan ini, mungkin dana belum cukup atau jalan banyak yang rusak dan juga bertahap. Niat saya menimbun jalan ini supaya orang tidak ada yang kecelakaan,” tutupnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *