Hidup dari belas kasih tetangga, Arti, Janda tua butuh perhatian pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten -Di dalam rumah bilik yang bisa ditembus angin, Arti (50) warga RT 05/RW 02 Kampung Durung Desa Sindang Laut Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten, seorang wanita pekerja serabutan hidup dan mengurus orang tuanya yang lumpuh.

Saat dikonfirmasi oleh awak media dikediamannya, Arti mengatakan, kesehariannya mengurus orang tua yang sudah tidak berdaya itu, bekerja serabutan dan menunggu orang lain yang membutuhkan tenaganya.

“Saya di rumah hanya berdua dengan ibu saya yang sekarang sakit sudah 6 tahun,” terang arti dengan raut wajah yang memperhatinkan.

Dikatakannya, selama ibunya sakit pemerintah setempat atau pihak kesehatan belum pernah menyentuh Ibunya yang lumpuh itu, hidup ibunya hanya dari belas kasih tetangga saja.

Dengan air mata yang menetes, Arti menerangkan ke Mitrapol.com, sebelumnya, saya juga memiliki anak yang sakit, karena tidak adanya biaya dan perhatikan pemerintah kepada keluarga kami, akhirnya meninggal.

“Anak saya yang meninggal akibat tak adanya bantuan kesehatan dan kepedulian dari pemerintah, sehingga sakit kurangnya obat atau penanganan medis yang sesuai,”terang Arti.

Mendengar cerita kehidupan yang dialamai ibu Arti ini Endang, Ketua Ormas BPPKB Labuan yang ikut terjun langsung kekediaman ibu Arti memaparkan dan menanyakan tupoksi pemerintah desa setempat.

Endang yang biasa disapa Endang Golok ini menerangkan ke Mitrapol.com, dirinya sangat teriris melihat keadaan ibu Arti ini.

Lanjut Endang, kemana pemerintahan desa setempat, kemana Kasi Kesos Desanya, tanya Golok, padahal sudah sangat jelas setiap desa sudah tupoksinya untuk memperhatiakan warganya.

“Kemana Fungsi Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial yang sudah sangat jelas sebagai seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas melakukan pengkoordinasian dan penyelenggaraan pembinaan pemberdayaan masyarakat Kecamatan dan penyelenggaraan pembinaan kesejahteraan sosial,” lanjut Golok.

Ditempat terpisah, Juminta selaku Ketua BPD desa Sindang Laut membenarkan dan mengharapkan secepatnya ibu Arti bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Iya pak, sudah sangat jelas ibu Arti ini butuh perhatian pemerintah, dari berbagai program pemerintah yang sudah berjalan, tidak satu pun dari program itu ibu Arti mendapatkannya, ibu Arti hanya mendapatkan bantuan BLT dampak Covid-19,” imbuhnya.

 

 

Pewarta : R. Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *