Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Kurban, Walikota Metro : Ikuti protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –  Umat Islam akan merayakan Idul Adha pada tanggal 30 Juli mendatang.
Pada Idul Adha 1441 Hijriyah​ tahun ini, umat Islam akan merayakan Idul Adha di masa pandemi Covid-19.

Lebaran Idul Adha atau atau Hari Raya Qurban 2020 jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang. Pemerintah Kota Metro telah mempersiapkan petugas. Persiapan petugas ini terkait kesiapan dan kondisi kesehatan hewan kurban, seperti sapi dan kambing dan juga lokasi sholat Idul Adha.

Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan, mengenai ibadah sholat Ied, dapat dilaksanakan di masjid dan lapangan sekitar tempat tinggal.

“Akan tetapi, saya tetap mengharapkan masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. Untuk pembagian daging hewan kurban sendiri, nantinya akan disesuaikan dengan mengikuti jumlah masjid, mushola dan sesuai dengan jumlah sasaran di daerah masing-masing,” ungkap Pairin, Kamis (23/7/20).

Perlu diketahui,bahwa Kementerian Agama telah mengeluarkan dua surat edaran sebagai pedoman masyarakat dalam pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Pertama, Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19.

Kedua, Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 31 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Penyembelihan Hewan Dan Kehalalan Daging Kurban Dalam Situasi Covid-19.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *