Sudah banyak makan korban, Jalan rusak di desa Sukajadi tak kunjung dapat perhatian 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan terjadinya kecelakaan yang bisa sampai jatuh korban. Bagi pemerintah baik pusat maupun daerah perlu ‘alarm’ peringatan bahwa ada sanksi apabila membiarkan jalan rusak.

Seperti jalan kabupaten di desa Sukajadi, kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten, persis disamping penginapan NiNi Aki ini sering makan korban akibat terpeleset oleh licinnya jalan dengan butiran-butiran kerikil yang berserakan ditambah jika malam hari gelap gulita tanpa adanya penerangan jalan.

Di saat musim hujan tiba, jalan tanjakan sedikit penyambung jalan antara jalan Nasional ini akan mengakibatkan licin dan tak jarang kecelakaan pun terjadi, akibat terperosok atau menghindar jalan rusak mengakibatkan korban luka bahkan bisa kehilangan nyawa.

Royen Siregar selaku Ketua LSM SANRA (Sayap Amanah Nusantara) DPW Banten menyoroti bahwa kurangnya perhatian pemerintah baik pusat,Kabupaten dan Desanya.

Dikatakannya,”Itukan jalan masuk kearah desa Sukajadi,dan termasuk jalan Kabupaten,kenapa sih jalan hanya sedikit seperti itu harus dibiarkan,sedangkan gapura untuk desa Sukajadi sangat jelas persis dijalan tanjakan rusak tersebut.

Saya sudah sering melihat dan mendengar keluhan masyarakat akan rusaknya jalan tersebut,anak dan istri saya sendiri jadi korban dari jalan rusak pertigaan dari jalan Raya Nasional dengan kabupaten yang tidak jauh dari kantor desa Sukajadi,tapi pemerintah setempat diam membisu,apa tidak risih dengan jalan hanya ukuran 3×3 saja dibiarkan,dan harus menunggu korban lebih banyak lagi,terang Royen dengan raut wajah kesalnya ke Mitrapol.com. Kamis, (23/07/20).

Sudah sangat jelas bahwa tambahnya,Sesuai Pasal 24 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penyelenggara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dengan demikian, kata Royen, apabila karena kondisi cuaca atau kendala anggaran, masih dapat dilakukan cara lain. Yang penting bisa menjadi perhatian pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati. “Dan kalau terjadi kecelakaan, tidak terkena sanksi hukum,” jelas dia.

Jadi saya harapkan perbaikan jalan tersebut,dan untuk desanya baik secara swadya ataupun seperti apa untuk jalan tersebut segera dibenahi,imbuhnya.tim.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *