Yorrys Raweyai : Negara jangan kalah dengan KKB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika Papua – Anggota dewan perwakilan daerah DPD-RI wakil Papua, Yorrys Raweyai meminta agar tidak gentar dengan keberadaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terus menerus berupaya untuk merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimna mengganggu stabilitas keamanan di Papua.

Pernyataan tersebut Yorrys yatakan saat menghadiri kunjungan kerja dari Menkopolhukam, Mendagri dan rombongan di Timika, Kabupaten Mimika, Papua Rabu (22/7).

KKB kata Raweyai sangat berbahaya dan telah terbukti mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di Papua. Sehingga negara diminta untuk jangan kalah akan tetapi harus menumpas dengan segera. Sehingga dapat terwujud Papua yang aman dan damai.

“Ada dua hal yang kami bicarakan pada kunjungan kerja ke Papua ini pertama, menyikapi dinamika politik terkait dengan berakhirnya otsus dan akan diperpanjang serta dinamika politik menghadapi pilkada di Papua dan juga menghadapi kelompok separatis yang terus mengganggu stabilitas keamanan di Papua,” kata Yorys melalui rilis Humas Satgas Noken Polri yang diterima MITRAPOL, Kamis, (23/7).

Anggota DPD-RI Perwakilan Papua ini menambahakn, Polri dan TNI yang bertugas di Papua merupakan tenaga-tenaga handal yang dipercaya untuk mampu menumpas kelompok-kelompok KKB di Papua bahkan duniapun mengakui bahwa, POLRI dan TNI memiliki pasukan-pasukan yang terbaik dan disegani Dunia.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa, Polri dan TNI jangan sampai kalah, segara lakukan penindakan dan penegakan Hukum hingga tumpaskan mereka dari tanah Papua,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *