Bupati, Kapolres, Kasatlantas dan Baur SIM Satlantas Batang dapat penghargaan dari MenPAN-RB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komitmen dan kerjasamanya dalam mewujudkan pelayanan pada masyarakat, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI yang diwaklil oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, Rabu (22/7/2020).

Diah mengatakan selain penghargaan terwujudnya MPP pada Bupati Batang, pihaknya juga memberi penghargaan atas inovasi layanan Drive Thru untuk pelayanan SIM A dan SIM C. Penghargaan itu diterima Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Kasatlantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro dan Baur SiM Aiptu Purwo Wibowo.

“Bapak menteri (Tjahjo Kumolo) mengatakan ada yang beda dengan MPP Batang yaitu Komitmen dan Drive Thru yang jadi satu–satunya di Indonesia yang hanya butuh waktu kurang dari 10 menit sim jadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Diah menegaskan, kinerja harus dimotivasi karena hal-hal terkecil akan muncul ide-ide yang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tujuan utama dibuatnya MPP ini selain mengintegrasikan pelayanan dalam satu lokasi dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, di sisi lain juga memberikan kontribusi bahwa tidak hanya Jakarta dan Surabaya yang berhasil memperbaiki layanan publik, tapi seluruh Indonesia yang sejalan dengan harapan Menteri PAN-RB,” bebernya.

Diah menambahkan, pihak KemenPAN-RB ingin melakukan transformasi pelayanan publik. Apabila pelayanan semakin baik, tentu akan meningkatkan investasi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, Pemkab memastikan akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam bentuk perizinan untuk berinvestasi yang cepat dan mudah, namun tetap sesuai aturan.

“Kami akan berikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana. Saat ini sedang kita ciptakan one stop service-nya sekali duduk semua pelayanan selesai,” katanya.

Bupati menambahkan, ada sejumlah perusahaan yang saat ini sedang berproses dalam melakukan perizinan untuk berinvestasi di Kabupaten Batang.

 

 

Reporter : Irul / Herry / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *