Hari Bhayangkara, BIDDOKKES Polda Lampung gelar Bhakti kesehatan Polri Operasi bibir sumbing gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto M.Si., didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., Kabiddokes Polda Lampung Kombes Pol Dr. Andri Bandarsyah., Ka Rumkit Bhayangkara Kompol dr. Hidayatullah Sp.THT-KL., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda lampung Akbp Zulman Topani S.Pd., melihat Pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing dalam rangka Polda Lampung Peduli dan peringatan hari bhayangkara ke 74 selasa,(21/07).

Kegiatan Operasi dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung dengan jumlah peserta Operasi Bibir sumbing berjumlah 12 orang, meliputi 5 orang melaksanakan Operasi Celah Bibir dan 7 orang Operasi Langit-Langit, peserta yang melaksanakan Operasi bibir sumbing berasal dari wilayah kab /kota di Provinsi Lampung.

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung merupakan wujud kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara yg ke 74 dan mewujudkan senyum di wajah anak “Smiley Face” menjelang hari Anak Nasional pada tgl 23 Juli 2020 , Pelaksanaan Operasi dilaksankan hari ini hingga selesai.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si., menyampaikan Bahwa kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing di Provinsi Lampung.

“Operasi merupakan tindakan medis paling utama untuk menyatukan celah bibir atau langit-langit Pada Bayi maupun anak-anak, dengan Operasi tidak hanya mengembalikan bentuk anatomi mendekati normal namum juga memperbaiki fungsi bicara, makan dan psikologis anak serta keluarga,semoga dengan adanya Operasi ini dapat mengembalikan kembali senyum pada anak untuk menjalani kehidupanya sehari-hari”ujarnya.

Orang tua peserta Operasi Bibir sumbing menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak kepolisian daerah Lampung yang sudah menggadakan kegiatan Polri peduli Dengan mengadakan giat Operasi Bibir sumbing untuk keluarga yang kurang mampu ini.

“Sangat membantu anak kami dalam menjalankan kehidupannya ke depan. Harapan kami untuk Kepolisian daerah Lampung semoga selalu Dapat membatu masyarakat yang susah dan dapat melaksankan kegiatan ini setiap tahunnya semoga Polri tetap Jaya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat”ungkap beberapa orang tua peserta operasi bibir sumbing.

 

 

Reporter : Adi M/Deni Andestia/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *