Konfirmasi Dana BOS, Oknum Kepsek SMAN 1 Batanghari Lampung Timur coba suap wartawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –  Berawal dari pemberitan sebelumnya oleh beberapa media online tentang adanya indikasi dugaan penyelewengan dana BOS oleh oknum Kepsek SMAN 1 Batanghari Lampung Timur untuk pemeliharan perawatan prasarana sekolah.Dugaan penyelewengan mencapai lebih dari Rp.550 juta sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 tidak sebanding setelah tim telah melakukan investigasi di sekolah yang terlihat tidak terawat.

Tim menemui Mujiono selaku Kepsek SMAN 1 Batanghari Lampung Timur.Namun ketika ditemui oknum Kepsek memberikan amplop dan mengatakan itu sebagai uang transport dan tanda perkenalan.

“Jadi sory mas, pikir saya ingin untuk makan siang karena saya juga orang lapangan,” ucap Mujiono kepada tim media, Kamis (23/7/2020).

Guna mencari informasi yang berimbang dan akurat, kemudian tim media mempertanyakan tentang penggunaan dana BOS untuk pemeliharan prasarana sekolah. Mujiono, selaku Kepsek SMAN 1 Batanghari Lampung Timur, berkilah dan berjanji akan memperbaikinya.

“Saya sedang berbenah semoga saya betah disini,doakan sajalah.Pokoknya saya mohon cerita – cerita itu kita lagi berbenah,” kilahnya.

Dari penelusuran tim media terkait penggunaan dana BOS di SMAN 1 Batanghari Lampung Timur, dalam pelaporan data dapodik bahwa masih ada item-item lain yang tidak wajar dan terindikasi terjadi penyelewengan. Salah satunya pembelian sejumlah buku 1.734 exp ditahun 2019 dengan dana pantastis sebesar Rp.155.170.000 dengan kisaran harga perbuku Rp.89.411,-

Kedepan tim media akan meminta tanggapan dari sejumlah LSM di Lampung Timur guna menindaklanjuti temuan permasalahan tersebut.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *