KPPBC Nunukan musnahkan barang sitaan hasil kejahatan penyelundupan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kantor pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Nunukan melaksanakan pemusnahan barang hasil sitaan di Halaman Bea Cukai Nunukan, sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan pemusnahan dihadiri Kepala Bea Cukai Nunukan Drs.Solafuddin didampingi Kepala Bidang P2, Sigit, Pasi Intel Lanal Nunukan Kapten Resky jabatan, Kapolsek KPPP Pelabuhan AKP Omab, perwakilan Karantina Hewan Budi, perwakilan Sabandar Nunukan dan Pelindo Nunukan.

Pemuanahan barang sitaan tersebut berdasarkan surat persetujuan kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tarakan Nomor : S-14/MK.6/WKN.13/KNL.04/2020 tgl 01/7/2020.

Menurut Solafudfin barang bukti yang dimusnahkan adalah,
1. Minuman keras yang mengandung Etil Alkohol dari berbagai merek dan Ukuran.
2. 13.264 Batang Rokok /Tembakau berbagai merek yang tidak dilekati Bita Cukai.
3. Kosmetik dan Obat berbagai merek dan Ukuran
4. Insektisida dan barang barang lainya tampa dulngkapi dengan Ijin dari Instansi Terkait.

Lanjud Solafudin, pemusnahan yang kita lakukan ini merupakan wujud dari komitmen Bea Cukai Nunukan dalam menjaga wilayah perbatasan dan melindungi masyarakat dari penyeludupan atau perdagangan illegal yang memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat.

Pemusnahan yang kita lakukan ini adalah pemusnahan yang baru pertama kali dilakukan sepanjang tahun 2020, dengan adanya pemusnahaan ini diharapkan partisipasi dari unsur intansi pemerintah terkait khusus dengan masyarakat umum untuk meningkatkan sinergitas dalam mengamankan hak-hak dalam penerima Negara maupun dalam melindungi negara dari masuknya barang-barang berbahaya yang berasal dari luar negeri.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *