Plt. Kepala Desa Sitio-Tio Ilir tarik kembali aset desa yang dikelola Bumdes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandan Sibolga – Untuk mengembalikan kembali fungsi Bumdes yaitu meningkatkan ekonomi maayarakat desa khususnya Desa Sitio-Tio Ilir, Plt. Kepala Desa Sitio-Tio Ilir Binanga Simatupang menarik kembali aset Bumdes yang selama ini pengelolaannya dianggap tidak sesuai dengan sasaran dan harapan masyarakat dari para pengelola Bumdes.

Adapun aset Bumdes yang ditarik kembali dari tangan pengelola Bumdes yaitu :
1. 1 (satu) Unit Kilang Paid berjalan yang sudah dalam keadaan rusak dan tidak dapat difungsikan lagi.
2 . 1 (satu) unit Perahu bemesin 3 Pk dalam keadaan rusak
3. 11 (sebelas) Unit Mesin Jahit merk Singer dalam kondisi rusak
4. 2 (dua) Pcs Meja Pingpong
5. 1(satu) unit Infocus
6. 347 Kerambah Kepiting.

Kepala Desa Sitio-Tio Ilir Binanga Simatupang kepada mitrapol mengatakan bahwa aset desa yang dikelola oleh para pengurus Bumdes tersebut terpaksa harus ditarik kembali karena pengelolaannya sudah tidak sesuai dengan harapan masyarakat yaitu meningkatkan taraf ekonomi warga.

“Pengelolaan bumdes terkesan tidak transparan dan hanya dinikmati oleh segelintir oknum pengurus bumdes,” ujarnya.

Dalam pantauan mitrapol, kondisi mesin padi berjalan yang kondisinya rusak parah Sudah mulai dilakukan perbaikan Dan diharapkan dapat beropersi secepatnya.

Demikian juga perahu mesin yang dalam keadaan rusak parah sudah dalam perbaikan. Demikian juga saat ini untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk, Plt Kepala Desa Sitio-Tio Ilir telah menyiapkan pupuk yang nantinya akan dikelola oleh Bumdes.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Sitioi-Tio Ilir, Lukman Pasaribu mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Plt. Kepala Desa Sitio-Tio Ilir tersebut.

“langkah tersebut sangat tepat dan harus kita dukung, karena Bumdes bukan untuk kepentingan pengurus tetapi untuk kepentingan orang banyak dan pengelolaannya harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

 

 

Reporter : Sugiri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *