Polres Bangka Barat Gelar FGD Tantangan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar — Polres Bangka Barat menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Tantangan Demokrasi Pada Pilkada di Tengah Pandemi. di gedung Majapahit Unmet Mentok, Kab . Bangaka Barat, Kamis (23/07/2020).

FGD tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK,Ketua KPU Bangka Barat Pardi, S.Si,Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Pahlevi, S.H,Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat dr. Hendra,Akademisi FISIP UBB Sandi Pratama, S.Ip., M.Si, Dandim Bangka Barat, para Camat dan Kades se kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pemilukada tahun ini tentu berbeda, karena akan diselenggarakan di tengah Pandemi COVID-19.

Maka dari itu, perlu ada tindakan pencegahan dan perlindungan luar biasa yang diambil untuk meminimalisir risiko pada kesehatan masyarakat ketika memberikan suara merupakan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Namun tindakan-tindakan itu tidaklah dapat diambil dalam waktu yang sedemikian, tepatnya dengan sedemikian mulusnya tanpa aturan hukum dan prosedural yang sudah ada dalam kerangka hukum yang memfasilitasi partisipasi pemilih.

“Oleh karenanya rencana Pilkada serentak dimana tentunya setiap sarana dan prasarana akan digunakan pada saat pelaksanaan pemilihan Pilkada saat ini disterilisasi menggunakan desinfektan agar terhindar dari Covid 19. pelaksanaannya harus disesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi, dimana semua pihak wajib berikhtiar dan berusaha sekuat tenaga melindungi diri, saudara dan negara dari penularan Covid-19 sehingga semua bisa terjaga keselamatan jiwa dan raga,” papar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menambahkan, FGD ini dalam rangka sosialisasi tantangan Demokrasi Pada Pilkada di tengah pandemi, dan agar tercipta “Harkamtibmas” yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Bangka Barat juga menegaskan bahwa, Polri netral dalam Pilkada 2020, dan siap mengamankan Tahapan Pilkada 2020. “Polri akan melaksanakan penegakan hukum secara tegas dalam pelaksanaan Pilkada namun demikian kami jangan sampai ada pelanggaran terhadap hukum,” ujar Kapolres Bangka Barat

Dalam kegiatan FGD tersebut Kapolres Bangka Barat menambahkan”Mari kita jaga kondusifitas wilayah Bangka Barat ini. Di tengah pandemi disiplin laksanakan protokol kesehatan untuk mensukseskan Pilkada 2020 Kabupaten Bangka Barat yang Aman damai berkualitas,” harap Kapolres Bangka Barat.

 

 

Pewarta : Kiki/Tarmizi/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *