Polsek Mendo Barat tertipkan aktivitas TI ilegal 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Dikabarkan bahwa pada Hari Kamis (23/7) sekitar pkl 09.00 Wib bertempat di desa Kace Kec. Mendo Barat telah dilakukan Penertiban aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di desa Kace Kec. Mendo Barat.

Kegiatan penertipan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mendo Barat Akp Agus Prasatiawan, beserta Personil Polsek Mendo Barat dan melibatkan anggota Satpol PP Kec. Mendo Barat.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Konsolidasi di Mako Polsek Mendo Barat dan selanjutnya nanti akan langsung menuju ke Sasaran lokasi penertipan Tambang Inkonvensional (TI) tersebut, kegianan ini  menggunakan 2 unit mobil operasional untuk menuju lokasi.

Kegiatan razia atau penertipan ini, aparat Polsek Mendo Barat dan Satpol PP menemukan adanya aktivitas TI (tambang inkonvensional) Ilegal di aliran sungai desa Kace. Kegiatan tambang tersebut ditakutkan akan berdampak terjadinya banjir, serta bisa juga terencemarnya aliran sungai sungai yang bisa sampai hingga ke desa Kace Timur.

Kapolsek Mendo Barat beserta personil lainnya langsung melakukan pendataan serta memberikan penekanan dan ultimatum kepada para penambang agar dapat mengangkat perlengkapan mesin tambang dalam waktu dua jam dan jika dikemudian hari masih ditemukan lagi para penambang dilokasi tersebut, maka pihak polsek akan menindak dan akan diproses secara hukum sesuai dengan hukum yang berlaku, ujar kapolsek

Sampai dengan pkl 11.00 Wib kegiatan penertipan Tambang Inkonvensional (TI) ini telah selesai dilaksanakan, pelaksanan kegiatan ini dari awal sampai selesai berjalan dengan baik, situasi aman dan terkendali.

 

 

Reporter : Serli Agus Saputra

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *